MotoGP 2015 : Inilah Spesifikasi ‘Kuda Besi’ Tim Suzuki

MotoGP 2015 : Inilah Spesifikasi ‘Kuda Besi’ Tim Suzuki

by -
2415

Foto Tim Suzuki MotoGP 2015
Lensaremaja.com – Pecinta MotoGP berantusias menyambut kembalinya Suzuki di balapan MotoGP. Suzuki telah mengumumkan tim MotoGP yang bernama “Suzuki Ecstar”. dimana timnya ini dimotori oleh dua pembalap tangguh Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang merupakan pembalap asal sepanyol.

Musim lalu pembalap yang berusia 25 Tahun ini berhasil ndi peringkat ke-7 Kelasemen terakhir balap. Espargaro namanya yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta MotoGP. Sedangkan teman main satu timnya Vinales yang berusia 20 tahun sebelumnya bermain di Moto2.\

Dengan kembalinya Suzuki dikancah balap MotoGP, diharapkan dapat meraikan persaingan yang selama ini di dominasi oleh tim Honda dan Yamaha. Tak ketinggalan Suzuki juga mengganting kerabatnya Ecstar, merek oil Suzuki yang sudah diperdagangkan sejak tahun 1984. Diharapkan dengan adanya kolaborasi ini, popularitas Ecstar dapat terndongkrak.

Yang bakal jadi tumpuan Suzuki pada balap MotoGP musim ini adalah motor GSX-RR yang akan digunakan tim Suzuki Ecstar pada MotoGP 2015 ini. Motor dengan kapasitan 1000cc merupakan penerus dari GSV-R yang di keluarkan pada september 2014 silam.

GSX-RR bertenaga 1000cc ini memiliki panjang 2.096 mm, lebar 720 mm dan tinggi 1.140 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu roda depan dan belakang, 1.457 mm.

mesin Water-cooled, four-stroke in-line four-cylinder, DOHC four-valve merupakan dapur pacu yang dapat diandalkan. GSX-RR dapat mengeluarkan tenaga sebesar 169 KW dengan adanya mesin ini. Sedangkan bisa mencapai mencapai 330 km/jam untuk top speednya.

Untuk ukuran ban depan, belakang GSX-RR menggunakan ukuran 16.5 inchi, pada suspensi menggunakan ohlins, dan untuk rem menggunakan karbon disk/steel disk, Brembo. sedangkan untuk sasisnya twin-spar alumunium. Diharapkan dengan spesifikasi Kuda Besi seperti ini, Suzuki berharap bisa pesaing yang serius bagi tim mapan seperti Honda dan Yamaha.

 

BERIKAN KOMENTAR