Inilah Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan

Inilah Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan

by -
1395

manfaat minum kopi bagi kesehatan

Lensaremaja.com – Suka minum kopi ? atau bahkan sudah kecanduan minium kopi ? iya benar, minuman yang satu ini memang memiliki banyak penggemar, mulai dari remaja hingga orang tua suka bila disuguhkan minuman kopi. Indonesia sebagai contoh negara dengan produsen kopi terbesar didunia dan konsumen kopi terbesar didunia.

Bagi pecinta kopi, merupakan hal yang wajib menikmati secangkir kopi dipagi hari. Kopi sendiri mengandung kafein, dan tidak semua orang tahan dengan kafein, namun dibalik itu semua beberapa peneliti melakukan penelitiannya mengenai kebiasaan minum Kopi, dan menyebutkan kebiasaan meminum kopi dapat mengurangi resiko kencing manis atau nama ilmu kedokterannya Diabetes Melitus.

Selain itu kopi memiliki banyak manfaat dalam beberapa hal yang orang belum ketahui, nah apa ya manfaat lain dari kopi ? berikut ini adalah manfaat meminum kopi bagi kesehatan.

Mencegah Kematian

Dalam sebuah studi yang dilakukan di amerika, dan ini merupakan studi besar mengenai kopi yang dilakukan kepada mereka yang berusia 50 tahun atau lebih, dari 400.000 orang menunjukan mereka yang meminum kopi secara signifikan memiliki kemungkinan untuk meninggal lebih kecil. Hal tersebut dilakukan dalam periode selama 13 tahun penelitian/
Kopi yang dikonsumsi semakin banyak, maka resiko kematian semakin rendah. di Annals of Internal Medicine juga pernah dilakukan studi sebelumnya mengenai konsumsi kopi yang rutin , dimana studi tersebut diikuti oleh orang yang berusia 18 atau 24 tahun, menemukan hubungan yang sama.

Menurunkan risiko jenis kanker kulit yang berbahaya

Pada bulan Januari 2015 dirilis suatu penelitian mengenai orang yang meminum empat cangkir kopi setiap hari memiliki risiko rendah terkena melanoma sebanyak 20 persen. Melanoma merupakan kanker kulit yang paling mematikan.

Dengan penelitian diatas bukan karena meminum kopi sambil berjemur dapat terhindar dari kanker kulit. Akan tetapi cara paling efekti emncegah kanker kulit lakukan pengunaan tabir surya, kurangin paparan sinar ultraviolet dan hindari proses tanning.

Dikaitkan rendahnya kanker payudara bagi wanita peminum kopi

Gaya hidup yang sehat menjadi penentu rendahnya kanker payudara, Walaupun telah dilakukan penelitian di Swedia yang menemukan bahwa wanita yang rajin minum kopi memiliki resiko terkena kanker payudara lebih rendah.

Tetapi perlu diketahui, jangan mencampuri minum kopi dengan krim, gula, atau cokelat. Karena kalori anda bisa bertambah dengan cepat. Lebih baik lagi apabila minum kopi tanpa di campur apapun, rasa kopi akan lebih nikmat.

BERIKAN KOMENTAR