Di Komplain, Emoji “Feeling Fat” Akhirnya Facebook Hapus

Di Komplain, Emoji “Feeling Fat” Akhirnya Facebook Hapus

by -
869

Foto Emoji Feeling Fat Dihapus

Lensaremaja.comEmoji Feeling Fat adalah suatu fiture yang disediakan oleh Facebook sebagai ungkapan yang mewakili perasaan pengguna yang akan membuat posting di Facebook, namun banyak yang tidak suka dengan emoji ini. Yang berujung dengan penghapusan Feeling Fat (merasa gemuk) dari daftar emoji oleh Facebook. Tindakan ini Facebook lakukan, usai mendapatkan protes ribuan orang di dunia. Keputusan penghapusan Emoji Feeling Fat dilakukan Facebook Selasa Malam (10/3).

Protes ribuan orang pengguna Facebook di dunia itu disalurkan melalui petisi change.org yang diprakarsai oleh Catherine Weingarten dan grup Endangered Bodies. Sebagian besar anggotanya mengalami eating disorder atau gangguan makan dan bentuk badan.

Komunitas Endangered Bodies mengungkapkan, Kepercayaan diri seseorang dengan bentuk tubuhnya akan rusak dengan Emoji tersebut.

Dalam petisinya ia juga menyatakan bahwa harus menghormati semua bentuk tubuh. tidak peduli berapapun berat badan orang tersebut “gendut itu bentuk alami badan bukan sebuah perasaan”.

Melalui jubirnya, pihak Facebook pun memberikan respon positifnya secara resmi dengan dengan menghapus emoji tersebut.

Cathrine yang memperakarsai kegiatan ini melalui petisi yang dimana isi petisi tersebut dapat merasa senang, bahwasannya pihak Facebook telah menghapus Emoji Feeling Fat.

“Sebagai orang yang berjuang mengatasi masalah bentuk badan, Cathrine mengungkapkan dirinya merasa senang bisa mengurangi salah satu bentuk olok-olokan mengenai bentuk badan di internet,”

Sebagai pengganti Emoji Feeling Fat, anda dapat menggunakan 100 fiture Emoji yang disediakan oleh Facebook perusaahan besutan Mark Zuckerberg itu.

BERIKAN KOMENTAR