Mau Jadi Selebgram ? Ikuti Resep Rahasia @boylagi

Mau Jadi Selebgram ? Ikuti Resep Rahasia @boylagi

by -
7139

 

 

Foto @boylagi Selebgram

Lensaremaja.com – Menjadi Seleb di Insragram adalah hal yang gampang-gampang susah. Namun tidak bagi Boy Hardianto pemilik akun @boylagi, kebiasaannya memposting foto-foto unik di Instagram membuatnya di kenal dan memiliki 41.000 follower dan bertambah setiap harinya. Walaupun begitu Boy tetaplah pria yang rendah hati dan suka becanda.

Ia bukanlah seorang fotografer profesional. @boylagi menyukai fotografi sejak Instagram ada di android. Dia awalnya hanya memotret momen-momen yang ada di kehidupan sehari-harinya, namun kelamaan menjadi kebiasaan dan addicted.

Menurutnya tempat berpengaruh untuk bagus atau tidaknya foto, apalagi kalo tempatnya di luar negeri. Akan tetapi kalau tidak kemana-mana @boylagi biasanya hanya memotret cangkir doank di kantor. Dan hasilnya bisa bagus.

Pria yang suka becanda ini juga memberikan tips-tipsnya gimana caranya agar bisa menjadi Selebgram. Mau tau tips-tipsnya ? berikut cara yang dishare oleh Boy Hardianto.

1. Memotret dengan hati

Bukan sekedar asal jepret saja, akan tetapi memotret harus dari hati, memang benar menyukai, karena memeotret adalah sesuatu yang disukai, bukan hanya sekedar untuk bergaya dan ke kerenan belaka. “Kalau memotret dengan hati senang, hasilnya juga fun. Enak dilihat dan bagus buat orang lain,” ucapn pemiliki akun @boylagi yang followernya bertambah terus setiap hari.

Dia juga menjelaskan, jika suka memotret pasar, ya bisa belusukan ke pasar tradisional. Bisa juga menjadikan cangkir menjadi objek utama dalam memotret dimana dengan pergi ke coffee shop kemudian pesan segala kopi kemudian jepret dengan menarik.

2. Mengerahui objek yang akan di potret

Memotret harus ada ide dan foto-foto yang dihasilkan harus ada rasa di dalamnya. Disitu mengapa harus mengetahui objek yang akan di potret, seperti selembar foto yang membntu alur cerita didalamnya. Dengan begitu memotret juga menjadi terarah dan tidak asal jepret.

Ceritanya akan lebih fokus kalo sudah tau objek jepretnya. Misalkan sedang ke coffee shop bisa langsung tahu objek apa yang akan dipotret. “Bisa suasananya, makanannya, atau hidangan kopinya” ucap Boy memberi contoh.

3. Gunakan alat terbaik

Alat untuk mempotret juga usahakan gunakan yang terbaik, gunakan alat yang menyesuaikan kebutuhan dan sewaktu dibutuhkan langsung ada di tangan. Tidak perlu yang mahal yang penting alat yang terbaik sudah ada di miliki. yang perlu kamu ketahui mengenai weapon yang digunakan oleh @boylagi adalah camera mirrorless Samsung NX300. Boy juga mengatakan “Tetap, man behind the gun,

4. The Way You Cook (Editing)

Jangan lupa proses editing setelah melakukan prosesi pemotretan. Sesuaikan cerita dengan teknik editing yang paling mendukung. Termasuk mengenai cropping dengan format square 1:1 kebutuhan Instagram baik di kamera atau di komputer.

@boylagi juga menyarankan kalau dikamera memiliki format square 1:1, lebih baik gunakan langsung di kamera supaya fokus.

“Kalau kamera memiliki pilihan format square 1:1, gunakan langsung di kamera supaya fokus. Kalau tidak ada, cropping yang sesuai,” saran @boylagi.

Boy juga menambahkan kalo untuk pengambilan foto hitam putih dia langsung menggunakan filter dari kamera untuk type foto portait/human interest, sedangkan untuk landscape menggunakan berwarna dulu.

1 2 Next

BERIKAN KOMENTAR