Menang 2-0 Sriwijaya FC Kalahkan PSPS

Menang 2-0 Sriwijaya FC Kalahkan PSPS

by -
1379

Review Pertandingan Sriwijaya FC Vs PSPS Pekan Baru

Lensaremaja.com – Saat ini Laskar Wong Kito berada di puncak kelasemen sementara dengan berhasil meraih tiga poin, ini berkat kemenanganya melawan PSPS Pekan Baru, Sriwijaya FC menang telak saat melawan PSPS, pertandingan tersebut berlangsung di kandang Sriwijaya FC, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada Selasa (17/3/2015).

Pertadingan Sriwijaya FC Vs PSPS merupakan bagian dari laga pramusim Piala Gubernur Sumatera Selatan. Dalam posisi kelasemen sementara, Sriwijaya FC tidak bisa tenang-tenang, pasalnya untuk urutan dua dan tiga dengan masing-masing memperoleh 1 poin, yaitu Semen Padang dan Martapura FC, yang bisa jadi lawan saing yang cukup berat untuk Sriwijaya FC.

Sejak pluit penanda pertandingan dimulai (Kick-off), Sriwijya terlihat bermain dengan agresif, terlihat pada menit ke-7 dimana tim asal Palembang ini mendapatkan peluang emas, dan hampir mencetak gol ke gawang lawan melalui sundulan dari Goran Ljubojevic striker asal Kroasia dengan menfaatkan umpan silang dari rekannya Patric Wanggai. Akan tetapi posisi yang sudah didepan gawang tidak begitu menguntungkan, sebab sundulan itu melebar dari tiang gawang.

Menit-menit selanjutnya juga masih didominasi oleh tim tuan rumah, tim lawan PSPS lebih memilih bertahan dan para pemain lebih mendomisi di sektor belakang. Pertandingan ini pun terlihat monoton, karena serangan lebih banyak dilakukan oleh Sriwijaya FC.

Upaya menyerang balik tuan rumah yang dilakukan PSPS dengan menfaatkan peluang yang ada, nampaknya tidak membuahkan hasil. Sriwijaya FC masih berusaha sekuat tenaga dengan melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang PSPS, Usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-22 Laskar Wong Kito berhasil mencetak gol melalui tendangan kuat Asri Akbar dari luar kotak pinalti. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC terlihat tampil lebih garang, Akan tetapi hal ini malah membuat tim lawan manjadi bersemangat, dan membuahkan peluang emas yang terjadi di menit ke-58 melalui sundulan Andre Abubakar, sayangnya bola melebar dari tiang gawang. Ini adalah peluang yang terjadi sepanjang pertandingan berjalan.

Menit ke-80 tuan rumah berhasil menggandakan gol dan menuai kemenangan dengan skor 2-0. Gol kedua ini tercipta dari dalam kotak pinalti melalui tendangan keras Ferdinand Sinaga. Pertandingan berjalan tanpa balas dari tim lawan PSPS, dan membuat skor bertahan 2-0 hingga pertandingan berakhir.

Jadwal pertandingan Sriwjaya FC selanjutnya akan bertemu dengan Martapura (Kalsel), dan lawan mainnya PSPS Pekan Baru akan bertanding melawan Semen Padang pada  (19/3) kamis mendatang.

Mengenai pertandingan anak asuhnya, pelatih PSPS Pekan Baru merasa bangga dengan timnya , walaupun mereka kalah. Menurut Hansen Maramic Tim asuhannya hanya sekelas tarkam, sedangkan Sriwijaya FC Tim sekelas bintang. “Bisa menahan, hingga tidak terjadi hujan gol, tentunya itu sangat baik,” ucapnya.

BERIKAN KOMENTAR