Arsene Wenger: Monaco Tidak Layak Masuk Delapan Besar

Arsene Wenger: Monaco Tidak Layak Masuk Delapan Besar

by -
840

 

arsene-wenger-champions-league_3204550

lensaremaja.com – Bos Arsenal, Arsene Wenger mengatakan Monaco tidak pantas melaju ke fase selanjutnya di Liga Champions perempat final setelah gagal mencatatkan skor dengan digit lebih dari dua gol.

Klub asal Ligue 1 , Monaco unggul dari gol tandang setelah mengalahkan Arsenal 3-1 di Stadion Emirates sebelum kalah 2-0 di Monaco.

Ditanya apakah Monaco pantas untuk melangkah lebih jauh, Wenger mengatakan: “Saya tidak percaya mereka akan bisa berbicara banyak.”

“Jika Anda melihat jumlah tembakan pada target mereka, Anda akan terkejut. Setiap kekalahan memang menyakitkan, tapi sesungguhnya kami tidak kalah.”

Komentar Wenger berbanding terbalik dengan komentar kapten Arsenal, Per Mertesacker.

Pemenang Piala Dunia 2014 tersebut mengatakan: “Tim terbaik selalu berhasil membuktikan diri dan Monaco pantas mendapatkannya karena mereka bermain jauh lebih baik di leg pertama.”

“Kami datang ke sini dan mencoba melakukan segalanya. Kami bisa mencetak lebih dari dua gol. Kami menyesal terhadap hasil pertandingan pertama.”

Untuk lolos ke fase berikutnya, Arsenal dituntut setidaknya mencetak tiga gol tandang dan The Gunners unggul lebih dulu melalui Olivier Giroud, kemudian Ramsey datang dari bangku cadangan untuk mencetak gol akhir, tapi Monaco bermain bertahan untuk menjaga peluang.

Ini adalah tahun kelima berturut-turut Arsenal telah keluar dari fase babak 16 besar Liga Champions. Sementara sebelumnya empat kekalahan telah di tangan Bayern Munich (dua kali), AC Milan dan Barcelona, Wenger mengatakan kekalahan yang satu ini adalah yang paling mengecewakan.

“Saya akan berpikir secara terpisah dari tahun-tahun lainnya. Situasi secara keseluruhan sangat mengecewakan tapi jika Anda melihat pertandingan malam ini adalah pertandingan yang sangat positif. Permainan ini sejalan dengan apa yang telah kita lakukan baru-baru ini.”

Delapan kemenangan beruntun Arsenal dalam sembilan pertandingan dan Monaco menjadi kekalahan kandang pertama mereka dalam 17 pertandingan terakhir. Namun Wenger, yang juga merupakan mantan pelatih Monaco, menyalahkan hasil keseluruhan pada “ketidaksabaran”Arsenal di leg pertama.

The Gunners telah membuat kedudukan menjadi 2-1 di Emirates dengan gol di menit ke-90 , namun Monaco berhasil mencetak gol ketiga pada saat masa injury time.

Kini Arsenal berada di jalur untuk lolos ke Liga Champions musim depan, duduk diperingkat ketiga di Premier League, satu angka di bawah Manchester City dan tujuh poin dari pimpinan klasemen Chelsea.

Jika mereka finis di posisi empat besar, itu akan menjadi musim ke-18 berturut-turut di mana The Gunners telah mencapai kompetisi elit Eropa. Pada ajang Piala FA, Arsenal juga berhasil masuk ke fase empat besar kompetisi tahun ini, di mana mereka akan menghadapi Reading. Wenger mengatakan bahwa penting bagi timnya di musim ini agar kembali mendapatkan piala yang bergengsi seperti tahun sebelumnya.

“Saya cukup realistis untuk mengetahui bahwa setiap musim berbeda dan kami akan menilai itu pada akhir musim ini,” katanya.

“Malam ini kita tidak memiliki kinerja yang mengecewakan. Kami ingin mengambil kinerja ini ke dalam sisa musim.”

BERIKAN KOMENTAR