Benarkah Menonton Acara Memasak Dapat Memicu Berat Badan Naik ?

Benarkah Menonton Acara Memasak Dapat Memicu Berat Badan Naik ?

by -
748

Dampak Menonton Acara Memasak dengan Berat Badan

Lensaremaja.com – Banyak wanita yang suka memasak dari yang tadinya tidak mau memasak, ini dikarenakan munculnya inspirasi dari menonton acara memasak yang diyangkan dalam suatu acara di televisi, dimana acara memasak biasanya dikemas semenarik mungkin, dengan menghadirkan Chef ganteng dan cantik, serta hidangan makanan yang menarik untuk di tiru.

Akan tetapi tahukan anda dampaknya menonton acara memasak ? menurut sebuah studi terbaru, wanita yang siapkan masakan dari acara memasak ditelevisi yang dilihatnya berat badannya cenderung bertambah.

Studi lain juga menyebutkan mereka yang memasak berdasarkan tayangan memasak ditelevisi memiliki massa tubuh yang tinggi, ini dilakukan melalui penelitian dari melakukan survey 500 wanita dengan usia berkisar di 27 tahun.

Menurut sebuah penelitian menunjukan tidak semua masakan yang ditayangkan ditelevisi itu sehat, nyatanya di Inggris ada sebuah resep dari koki dengan banyak mengandung kalori, lemak jenuh dan memiliki gizi yang buruk. Malah menurut penelitian itu masih lebih baik makanan yang dijual di supermarket.

Seperti yang dilansir dari Time, muncul spekulasi dari peneliti mengenai hadirnya media sosial, seorang wanita berusaha mengunggah makanan dengan resep sempurna.

Akan tetapi Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health Research melakukan studi, dalam risetnya melakukan pengolahan makanan sendiri dirumah merupakan cara efektif dalam pola hidup sehat.

Jika pola hidup sudah sehat maka segala sesuatu yang berkaitan dengan kesehatan bisa terjaga. Seperti mengenai manfaat minum kopi bagi kesehatan.

BERIKAN KOMENTAR