Awas Ada Fitur Spy Di Windows 10

Awas Ada Fitur Spy Di Windows 10

by -
1290
Fitur Spying Intip Window 10 Smartphone
©Phone Arena

Lensaremaja.comWindows 10 yang dikabarkan akan rilis pada pertengahan tahun 2015 ini, ternyata terdapat fitur Spy atau intip. Fitur tersebut diketahui setelah beredar serangkaian screenshot. Fitur yang terdapat di Windows 10 versi smartphone ini memiliki fungsi yang dapat mencatat segala aktivitas pengguna.

Fitur “intip” ini dapat mencatat kegiatan penggunanya melalui sensor yang di tanam pada sistem operasi windows 10 untuk smartphone. Sensor itu tidak hanya terdiri dari satu jenis, akan tetapi ada beberapa sensor dengan bermacam-macam kegunaannya.

(Baca juga “Smartphone Lumia Harga dibawah 1 juta“)

Seperti yang di terangkan dari laman Phone Area pada senin (23/3/2015), adapun sensor-sensor baru yang dimaksud diantaranya barometer; proximity (deteksi keberadaan orang); long range; custom sensors; environmental (suhu, kelembaban, kadar karbondioksida, hingga intensitas sinar UV).

Sensor Intip Windows 10
©Phone Area

Terdapat juga sensor yang berfungsi sebagai pengukur detak jantung, Sensor tersebut bernama Biometric. Kemudian ada juga altimeter sensor yang berguna untuk mengukur ketinggian dan Pedometer yang memiliki fungsi sebagai pengukur langkah.

Fungsi sensor akan terlihat ketika pengguna melakukan aktivitas, seperti bergerak, maka sensor pelacak aktivitas akan mendeteksi mengenai gerakan yang dilakukan, apakah sedang berlari, berjalan,bersepeda atau berkendara. Pintarnya lagi, sensor intip ini dapat mengetahui apakah smartphone sendang di pegang atau tidak.

Kemudian dapat juga membaca situasi ponsel, seperti sedang di dalam saku baju atau celana dan juga dapat membaca sedang di berada di tas tangan atau punggung.

Sensor intip ini dapat mengawasi semua aktivitas selama 30 hari terakhir dari si pengguna ponsel.

BERIKAN KOMENTAR