Google Sediakan Fitur Bayar Tagihan Di Gmail

Google Sediakan Fitur Bayar Tagihan Di Gmail

by -
1197

Gambar Logo Gmail

Lensaremaja.com – Sebagai media yang sering digunakan untuk membuat surat elektronik / e-mail . Kini fitur baru untuk Gmail bakal di Persembahkan oleh Google, yaitu dengan ditambhkannya platfom pembayaran tagihan. Gmail juga biasa digunakan sebagai media transaksi pertukaran dokumen dan juga ada yang memanfaatkannya sebagai media penyimpanan file-file penting agar mudah untuk diakses kapan saja.

Dilansir dari laman situs Cnet  Rabu (25/3/2015). Fitur tersebut diberi nama “Pony Express” sebagai Platfom untuk pembayaran di Gmail. Akan tetapi nama tersebut belum dipastikan apakan akan menjadi tepat untuk fitur ini atau hanya sebagai hanya sebagai nama pengenalan dalam penggodokan fitur bayar tagihan Gmail ini.

Dengan diciptakannya Fitur Bayar Tagihan ini ditujukan agar mempermudah pengguna dalam proses makan, belanja dan membeli barang lainnya secara elektronik. Nantinya Pony Express dengan pintarnya akan memisahkan tagihan jika melakukan pembeliaan pada waktu yang bersamaan. Bisa jadi cara kerja dari fitur ini sama seperti pemisahan tipe e-mail yang ada sekarang. yaitu seperti ketika menerima e-mail akan di pisahkan dalam tiga kategory, yakni primary, social, promotions.

Untuk pemanfaatan fitur ini pun terbilang cukup mudah, nantinya pengguna hanya perlu melakukan tiga hal yakni, mengisi nama lengkap, alamat email, dan Social Security yang dilakukan melalui pihak perusahaan ketiga. dan jika sudah teregister, fitur sudah dapat dinikmati untuk melakukan pembayaran tagihan melalui Gmail.

Akan tetapi untuk bisa menafaatkannya Google masih perlu melakukan sosialisasi secara mendalam ke perusahaan-perusaahan pihak ketiga. Karena dalam proses transkasi ini membutuhkan perusahaan lain juga.

Menurut kabarnya, Fitur ini sudah dapat dinikmati kuartal IV tahun ini. Akan tetapi isu ini belum ditanggapi oleh juru bicara Google.

Jika benar fitur ini akan diluncurkan, maka sekitar 425 juta pengguna Gmail patut bersenang hati. Akan tetapi perlu di perhatikan juga dari segi keamaan dan privasi informasi pengguna yang melakukan transaksi online.

BERIKAN KOMENTAR