Makanan Yang Dapat Membuat Berat Badan Bayi Bertambah

Makanan Yang Dapat Membuat Berat Badan Bayi Bertambah

by -
5936

makanan-untuk-bayi-1024x720

lensaremaja.com – Jika bayi Anda tidak mendapatkan berat badan cukup cepat, Anda mungkin khawatir tentang kesehatannya. Meningkatkan asupan kalori bayi Anda setiap hari adalah salah satu cara untuk membawa berat badannya kembali ke tingkat normal. Cobalah bertanya dengan dokter anak Anda untuk menentukan berapa banyak kalori tambahan yang dibutuhkan bayi Anda.

ASI atau Susu Formula
Bayi Anda akan mendapat banyak nutrisi dari ASI atau susu formula. Jika bayi Anda berusia kurang dari satu tahun, menyusui setidaknya 6 sampai 8 ons ASI atau susu formula setiap hari, Bayi Anda membutuhkan banyak lemak dan meningkatkan asupan nya dari susu atau susu formula sumber bergizi dapat mendorong penambahan berat badan bayi.

Susu penuh lemak
Produk susu penuh lemak juga mengandung lemak dan kalori yang bermanfaat bergizi untuk bayi yang perlu untuk menambah berat badan. Pilih merek yogurt yang dibuat dengan susu. Banyak supermarket yang menjual yoghurt khusus untuk bayi yang mengandung lebih banyak lemak dan kalori. Selain itu keju parut atau keju cottage adalah makanan bayi yang ramah untuk pencernaan bayi Anda.

Biji-bijian
Makanan yang terbuat dengan gandum atau biji-bijian juga makanan sehat untuk bayi Anda. Makanan yang dibuat dengan biji-bijian untuk meningkatkan jumlah kalori bayi Anda makan setiap hari.

Tinggi Kalori Buah dan Sayuran
Beberapa jenis buah-buahan dan sayuran mengandung sejumlah besar kalori per porsi, dan ini dapat membantu bayi Anda mendapatkan berat badan sementara juga menyediakan nutrisi penting untuk pertumbuhan yang sehat. Alpukat tinggi lemak tak jenuh yang sehat dan memberikan baik jumlah kalori juga. Kacang juga menyediakan sejumlah besar kalori. Pir dan pisang adalah beberapa jenis buah dengan lebih banyak kalori daripada kebanyakan varietas.

Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi bagaimana cara menambahkan berat badan bayi Anda. Cobalah saran-saran di atas dengan segera. Ingatlah selalu, kesehatan dan makanan itu adalah hal yang menentukan untuk pertumbuhan si bayi, jangan sampai Anda merasa menyesal di kemudian hari karena menganggap terlalu mudah untuk urusan si kecil.

BERIKAN KOMENTAR