Apa Itu Varises? Bagaimana Cara Mengobatinya?

Apa Itu Varises? Bagaimana Cara Mengobatinya?

by -
2015

kaki-varises

 

Apa itu varises?

lensaremaja.com – Varises yang membesar (melebar) di bagian pembuluh darah yang terletak tepat di bawah permukaan kulit dan biasanya pada kaki. Mereka sering mudah untuk dilihat, karena mereka melihat tebal dan bertonjol. Mereka mungkin kurang jelas jika Anda kelebihan berat badan, karena mereka tersembunyi oleh jaringan lemak di bawah kulit.

 

Apa yang menyebabkan varises?

Diperkirakan bahwa dinding pembuluh darah menjadi lemah dalam beberapa bagian. Bagian ini kemudian melebar dan menjadi lebih menonjol.

Jika hal ini terjadi di dekat katup maka katup dapat menjadi bocor dan darah bisa mengalir ke belakang. Setelah ini terjadi di salah satu katup ada tekanan ekstra pada vena. Hal ini dapat menyebabkan lebih pelebaran dan katup yang bocor. Darah kemudian mengumpul pada vena membesar dan membuatnya menonjol.

 

Apa saja pilihan pengobatan untuk varises?

Ada beberapa pilihan yang berbeda. Operasi tradisional seperti vena pengupasan sebagian besar telah digantikan oleh prosedur yang melibatkan panas, laser atau suntikan bahan kimia ke dalam vena.

 

Metode self-help.

Hindari berdiri terlalu lama atau duduk diam. Cobalah untuk menempatkan kaki Anda dalam keadaan duduk atau berbaring dan mengangkat kaki di atas level pinggul. Anda dapat, misalnya, menggunakan bantal tambahan di bawah kaki Anda di tempat tidur atau pijakan kaki. Hal ini membantu untuk mengurangi penyatuan darah di pembuluh darah. Gunakan krim pelembab atau salep untuk melindungi kulit jika sudah kering, bersisik atau gatal. Berat badan dan olahraga tidak mungkin untuk membuat varises menghilang tetapi dapat mencegah mereka dari berkembang di tempat pertama.

 

Varises vena teknik pengobatannya telah dikembangkan yang memiliki tingkat yang lebih rendah komplikasi, seperti memar, daripada operasi tradisional. The National Institute for Health dan Perawatan Excellence (NICE) merekomendasikan bahwa mereka digunakan dalam preferensi untuk operasi tradisional untuk orang-orang yang memiliki pembuluh darah mereka diperlakukan untuk pertama kalinya. Mereka termasuk:

 

  • Ablasi radiofrekuensi dan ablasi laser endovenous.

Metode ini melibatkan melewati probe ke salah satu varises lagi, menggunakan USG untuk memandu posisi. Laser atau frekuensi radio energi membuat vena memanas.

 

  • Busa skleroterapi.

Teknik ini digunakan jika panas atau laser tidak bekerja. Ini menggunakan bahan kimia dicampur dengan udara untuk membuat busa. Busa disuntikkan ke dalam vena, mendorong darah pergi dan membuat pembuluh darah menjadi kejang. Setelah pengobatan, stoking kompresi yang diperlukan, dan pembuluh darah akan sulit dan bengkak untuk sementara waktu sebelum mereka menyusut. Lebih dari satu pengobatan yang mungkin diperlukan

 

Operasi tradisional dianjurkan jika pengobatan dengan panas, laser atau busa tidak bekerja. Teknik yang berbeda dapat digunakan untuk menghilangkan pembuluh darah, tergantung pada lokasi dan keparahan mereka. Seorang ahli bedah akan menyarankan. Biasanya, pembuluh darah berkomunikasi dan kemudian varises besar dihapus atau dilucuti dari kaki. Satu sampai tiga minggu waktu cuti mungkin diperlukan setelah itu, tergantung pada pekerjaan Anda.

 

Vena yang disuntik dengan bahan kimia yang dapat menutup dan menyegel (sclerose) itu. Hal ini pernah digunakan sebagai pengobatan utama tetapi menjadi jelas bahwa hal itu sering menyebabkan pewarnaan kulit dan bisul. Hal ini sekarang terutama diperuntukkan bagi vena kecil di bawah lutut yang belum ditangani dengan baik atau telah kembali setelah operasi. Vena perlu dikompresi setelah itu, yang melibatkan memakai pembalut atau kompresi stoking selama beberapa hari atau minggu.

 

  • Stoking dukungan dan stoking kompresi.

Ini melawan tekanan ekstra pada vena. Mereka dapat membantu untuk meringankan gejala seperti sakit, meskipun ada sedikit bukti untuk seberapa baik mereka bekerja. Pedoman saat ini tidak menyarankan bahwa mereka digunakan secara rutin kecuali perawatan untuk menutup pembuluh darah yang tidak cocok atau tidak bekerja. Jika Anda membutuhkan stoking kompresi, di bawah lutut kelas 1 (ringan) atau kelas 2 (menengah) biasanya yang paling cocok. Idealnya, mereka harus diletakkan pada hal pertama di pagi hari, sebelum Anda keluar dari tempat tidur dan diambil dari saat tidur di malam hari.

 

 

BERIKAN KOMENTAR