Alasan Pelatih Skotlandia Tidak Membawa Pemain Muda Madrid Ke Timnas

Alasan Pelatih Skotlandia Tidak Membawa Pemain Muda Madrid Ke Timnas

by -
1169

l6

lensaremaja.com – Mantan manajer Skotlandia Craig Brown membela keputusan Ricky Sbragia untuk meninggalkan striker muda milik Real Madrid, Jack Harper dari tim nasional Skotlandia U-19.

Sbragia telah dikritik menyusul laporan surat kabar yang mengatakan bahwa Harper sebagai “pemain mewah”.

Namun Brown mengatakan kepada BBC Skotlandia: “Nama Real Madrid mudah menghipnotis banyak orang.

“Mereka memiliki ratusan pemain yang sedang berkembang dan berbakat, Anda tidak bisa hanya mengatakan karena dia bermain untuk Real Madrid dia harus bermain untuk Skotlandia.”

Harper, yang lahir di Malaga ikut bersama orang tuanya ke Skotlandia, telah bermain di tim nasional U17 dan U19 di negaranya.

Tapi dia telah ditinggalkan dari tim nasional Skotlandia untuk menghadapi Austria, Kroasia dan Italia di Wina, sepertinya Skotlandia mencoba untuk mengamankan tempat di musim panas ini Kejuaraan Eropa.

Striker muda tersebut menandatangani kontrak lima tahun dengan Real pada tahun 2012 dan telah mencetak tiga gol di UEFA Youth Champions musim ini .

Komentar Sbragia tentang kurangnya Harper karena keadaan fisik Herper yang dianggapnya memiliki tinggi yang kurang memadai.

“Saya tidak percaya itu,” kata Gallacher. “Saya memiliki tinggi yang tidak layak untuk ukuran di eropa saat saya memiliki penampilan terbaik.

“Ini tentang bakat, bagaimana Anda bisa bermain untuk tim itu dan jika Anda masuk ke dalamnya. Bagi saya, itu adalah pemain sepak bola.”

Gallacher mewakili Skotlandia pada tahun 1992 dan 1996 di Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia 1998, terakhir kali tim nasional tersebut mencapai final .

“Kami selalu menjadi bangsa pekerja keras tapi sepakbola berubah,” kata mantan pemain Dundee United, Coventry dan Blackburn yang memenangkan 53 caps.

Mantan pelatih Sunderland Sbragia dikutip mengatakan bahwa ia telah memilih untuk “sisi fisik” dengan “lebih kondisi tinggi badan dan kecepatan pelari”.

Namun, berbicara di BBC Radio 5 live pada hari Rabu, wartawan sepakbola Spanyol Graham Hunter ditertawakan atas keputusan dan komentar Sbragia itu.

“Jack adalah, pemain dengan teknis yang cerdas,” katanya. “Dia berada di Real Madrid sejak tahun 2009. Mereka menyisihkan setiap tahun jika Anda tidak cukup baik, jika Anda tidak cukup atletis, jika Anda tidak cukup cerdas, jika Anda tidak cukup profesional maka Anda akan keluar.

“Dia menjadi bagian dari Skotlandia yang dibentuk sebelum Ricky Sbragia membuat keputusan ini. Tinggi badan dan penguasaan bola adalah dua alasan Ricky meragukan Jack, yang tampaknya tidak masuk akal di era ketika Spanyol telah menempatkan bakat pertama dengan tinggi badan yang tidak cukup layak.

“Mereka tidak memilih David Silva, Xavi dan Iniesta karena mereka kecil, mereka memilih mereka karena mereka berbakat dengan teknis dan cerdas, terlepas dari ukuran tubuh mereka.

“Jack masih memiliki tinggi badan yang layak seperti Darren Fletcher yang pernah menjadi kapten nasional kita untuk beberapa waktu. Ricky didukung logikanya untuk tidak memasukkan nama Jack dengan mengatakan dia tidak cukup layak di tingkat eropa.

“Ini adalah hari yang mengerikan bagi masa depan sepak bola Skotlandia, jika kita ingin bermain dengan baik, cerdas, matang, dalam gaya Eropa.”

BERIKAN KOMENTAR