Southampton: Katharina Liebherr Memberikan Pinjaman Tambahan 20 Juta Pounds

Southampton: Katharina Liebherr Memberikan Pinjaman Tambahan 20 Juta Pounds

by -
863

L2

lensaremaja.com – Pemilik Southampton, Katharina Liebherr telah memperkuat komitmennya untuk klub dengan pinjaman tambahan sebesar 20 juta pounds. Liebherr juga memberikan izin dewan untuk menginvestasikan kembali pendapatan yang diperoleh dari pengalihan tahun lalu untuk pembelian pemain.

Berita ini datang sebagai hasil tahunan untuk periode 2013-14 menunjukkan pinjaman sebesar 29.1 juta pounds yang diperoleh dari Liebherr.

“Ini benar-benar menunjukkan komitmennya untuk klub sampai batas tertentu,” kepala eksekutif Southampton, Gareth Rogers mengatakan kepada BBC Radio Solent.

“Dia memiliki keputusan untuk membuat sesuatu di musim panas. Dia bisa menjual pemain dan membersihkan utangnya di klub tetapi mengatakan kita punya uang untuk menginvestasikan kembali.

“Pada saat yang sama dia melihat ada celah di arus kas sebagai akibat dari keputusan yang diambil sebelumnya di klub. Oleh karena itu ia menunjukkan bahwa komitmen dengan menambahkan 20 juta pounds tambahan untuk membayar hal-hal seperti biaya tempat latihan dan biaya transfer masa lalu. Semua hal yang Anda tidak dapat hindari”

Liebherr, yang ayahnya bernama Markus membeli klub pada tahun 2009 namun meninggal setahun kemudian, dirinya diangkat sebagai direktur menyusul kepergian ketua Nicola Cortese di bulan Januari 2014.

Hasil tahunan untuk tahun yang berakhir 30 Juni 2014, musim di mana Mauricio Pochettino adalah manajer, juga menunjukkan:

• Laba setahun penuh tercatat mencapai 33 juta pounds di tahun 2009
• Pinjaman dari Vibrac, Charente-Maritime, diambil pada bulan September 2012, sebesar 19 juta pounds.
• Pengeluaran untuk tempat latihan telah meningkat menjadi 38 juta pounds.
• Total pendapatan meningkat menjadi 106 juta pounds dengan 31 juta pounds aktiva bersih

Rogers juga menegaskan pesan Ketua Ralph Krueger yang menginginkan Liebherr tidak menjual klubnya tersebut.

“Ini terlihat dari perspektif keuangan,” tambah Rogers. “Tapi juga dari sudut pandang bahwa dia ada di sini ketika pesta Natal. Saya tidak yakin apa lagi yang bisa kita katakan untuk meyakinkan Anda. Tampaknya menjadi pertanyaan abadi yang ingin ditanyakan karena semua orang ingin jawaban yang berbeda.”

Pada periode yang berakhir 30 Juni, upah di klub meningkat menjadi 55 juta pounds sementara ada juga peningkatan kecil dalam pendapatan komersial hingga 8,3 juta pounds di musim 2013-14.

The Saints menikmati sukses di Premier League dan berada di jalur untuk mengamankan tiket ke sepakbola Eropa, meskipun telah menjual beberapa pemain seperti Adam Lallana, Calum Chambers, Luke Shaw, Rickie Lambert dan Dejan Lovren.

Rogers mengatakan mereka telah merencanakan untuk setiap kemungkinan, termasuk prospek bermain di Liga Champions.

BERIKAN KOMENTAR