Ingin Sehat? Hindari Porsi Makan Berlebihan

Ingin Sehat? Hindari Porsi Makan Berlebihan

by -
996

1149295-wanitarakus-620X310

 

lensaremaja.com – Apakah Anda mengetahui bahwa makan makanan dengan porsi berlebihan bukan membuat Anda lebih sehat, namun justru membuat kesehatan Anda terganggu dan memiliki beberapa dampak negatif bagi tumbuh Anda.

 

Pertama tubuuh Anda akan memiliki kelebihan lemak, yang dapat memicu Anda secara psikologi memiliki rasa malas. Selain itu mungkin jika Anda ingin mengembalikan kondisi tubuh Anda, Anda memerlukan biaya yang lebih untuk dikeluarkan demi ikut fitness setiap harinya serta dengan aturan-aturan baku.

Berikut adalah trik yang dapat dimasukkan ke dalam rutinitas harian Anda untuk membantu Anda memotong ukuran porsi dan menjadi lebih sadar akan makanan yang Anda makan sepanjang hari. Berikut adalah empat tips nya:

 

  • Gunakan piring yang lebih kecil. Secara umum, kebanyakan dari kita yang mengerikan ketika harus mengontrol porsi makan. Ketika kita makan di restoran atau menghadiri acara keluarga besa, kita disajikan dengan prasmanan besar yang benar-benar tertutup yang didalamnya terdapat daging, pasta, roti, kentang tumbuk, dan segala macam makanan penutup. Jika Anda tiba kembali di meja Anda memegang piring makan berukuran yang benar-benar penuh berarti Anda akan makan dengan porsi terlalu banyak. Untuk makanan sehari-hari, mempertimbangkan makan makanan pembuka yang sehat seperti salad.
  • Luangkan waktu untuk mengunyah, menikmati, dan menikmati makanan Anda sebenarnya adalah trik yang bagus untuk memastikan bahwa Anda makan lebih sedikit. Tubuh Anda membutuhkan waktu ketika penuh dengan makanan. Jika Anda makan terlalu cepat, Anda masih akan merasa lapar, dan Anda hanya akan makan lebih banyak. Makan makanan yang sehat secara perlahan mungkin semua yang diperlukan untuk mengubah makanan yang sebelumnya meninggalkan Anda menginginkan sesuatu yang lebih menjadi hanya apa yang Anda butuhkan.
  • Minum air. Lain kali jika Anda mendapatkan kudapan, minum segelas air sebelum membuka lemari es dan melihat apakah hal tersebut dapat memuaskan Anda. Lakukan hal yang sama sebelum makan, karena minum air sebelum makan telah ditunjukkan untuk mengurangi ukuran porsi.
  • Makan secara teratur. Hal ini mungkin tampak berlawanan dengan seseorang yang mencoba untuk makan lebih sedikit, tetapi juga benar-benar penting. Tubuh Anda membutuhkan energi sepanjang hari, bukan hanya pagi, siang, dan malam. Sedikit makanan ringan menjelang siang dan tengah hari menjaga mesin Anda berjalan sepanjang hari.

BERIKAN KOMENTAR