Wales Hajar Israel Tiga Gol Tanpa Balas

Wales Hajar Israel Tiga Gol Tanpa Balas

by -
1106

garethbale_up75apblnslx1rg3z9i88snsk

lensaremaja.com – Tim nasionalWales berhasil mengalahkan Israel dan kini nyaman mendekati puncak grup dalam kualifikasi Euro 2016. Dua gol dari pemain Real Madrid,Gareth Bale menjadi inspirasi bagi kemenangan Wales untuk mencapai turnamen di Perancis tahun depan.

Pelatih Wales, Chris Coleman mengatakan bahwa pertandingan ini merupakan yang paling penting sejak play-off Euro 2004 saat Wales dikalahkan Rusia pada tahun 2003.

Kemenangan melawan tim nasional Israel yang telah memenangkan semua pertandingan Wales dalam tiga laga kualifikasi di masa jabatan Coleman sebagai pelatih. Wales sebagai tim tamu memiliki yang permainan lebih baik dari babak pertama dan unggul lebih dulu melalui gol Aaron Ramsey.

Kemudian Gareh Bales menggandakan keunggulan Wales dengan cara yang luar biasa melalui tendangan bebas yang indah tepat menuju sudut gawang Israel. Beberapa saat kemudian pemain Israel, Eytan Tibi dikeluarkan dari pertandingan setelah menerima kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Bale.Kemenangan telak Wales tersebut membuat tim asuhan Coleman hanya selisih dua poin dengan pemuncak Grup B.

Coleman menggunakan formasi 5-3-2 untuk memberikan Bale peran yang lebih bebas di sektor serangan. Bermain dengan gemilang, Bale dianggap tidak terpengaruh oleh yang dialaminya di Spanyol.

Permainan gelandang serang Israel Tal Ben Haim yang bermain impresif dan juga Eran Zahavi yang berbahaya saat bermain melebar membuat Wales sedikit berhati-hati meskipun itu bukan masalah serius dan Wales justru mencetak gol sebelum babak pertama berakhir. Setelah jeda pertandingan, hanya butuh waktu kurang dari lima menit pada babak kedua untuk Bale mencatatkan namanya dalam papan skor.

Saat dijatuhkan oleh Tibi, pemain termahal dunia itu mendapatkan kesempatan melakukan tendangan bebas dan Bale menyelesaikannya dengan sangat baik hingga public di stadion terdiam. Satu menit kemudian, nasib Israel semakin memburuk karena Tibi menjatuhkan Bale dan diusir dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

Sejak saat itu, Wales tanpa susah payah merebut bola dan menguasai jalannya pertandingan. Pada waktu 13 menit tersisa, Ramsey berlari ke arah kotak pinalti dan memberikan umpan matang pada Bale yang diselesaikan dengan manis.

BERIKAN KOMENTAR