Ingin Menghilangkan Bekas Jerawat ? Ikuti 5 Cara Ini

Ingin Menghilangkan Bekas Jerawat ? Ikuti 5 Cara Ini

by -
3770

Lensaremaja.comCara Menghilangkan Bekas Jerawat – Jadi, Anda memiliki jerawat saat Anda masih muda atau baru saja sembuh dari serangan jerawat pada saat dewasa. Benjolan itu hilang, tapi luka berwarna keunguan masih ada. Bagaimana Anda bisa mengurangi atau menyingkirkan mereka? Beberapa Tips pertama untuk mengurangi bekas jerawat harus dilakukan dengan perawatan kulit dasa. Obat-obatan alami atau resep dari dokter mungkin dapat membantu semua keluhan Anda tentang bekas jerawat. Meskipun ada beberapa cara untuk mengurangi bekas jerawat, yang paling membutuhkan perawatan berulang dari waktu ke waktu. Kesabaran adalah hal yang sangat penting, pengobatan dengan jangka waktu yang cyukup lama dan teratur dapat mengembalikan kondisi wajah Anda.

acne_scars1

Salah satu tips yang paling penting untuk mengurangi bekas jerawat adalah dengan melakukan pengecekan untuk mencegah jerawat di masa depan. Bila Anda menginvestasikan waktu dan uang dalam meningkatkan penampilan kulit Anda dan ingin hasil yang bertahan lama, Anda dapat mencoba perawatan kulit dasar meliputi olahraga teratur dan asupan air yang cukup, serta pembersihan harian, toning dan pelembab. Mengurangi stres juga membantu mencegah jerawat. yang akan membantu jerawat Anda di bawah kontrol.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa menerapkan tabir surya atau memakai pelembab harian yang berisi rumus perlindungan matahari (SPF) 15 atau lebih tinggi adalah ide yang baik. Ini adalah tips perawatan kulit yang juga akan membantu mengurangi bekas jerawat. Cara termudah untuk mendapatkan perlindungan yang tepat adalah dengan menggunakan pelembab yang dirancang untuk jenis kulit tertentu yang memiliki rating SPF 15 atau lebih. Hal yang sama berlaku dengan body lotion jika Anda sedang berhadapan dengan jerawat di daerah lain dari tubuh Anda seperti punggung, dada atau kaki.

Obat homeopati atau obat alami dapat menjadi hal pertama yang memudarkan bekas jerawat. Tergantung pada tingkat keparahan bekas luka. Beberapa spesialis perawatan kulit menyarankan mencoba tips ini sebelum pindah ke perawatan mewah.

Beberapa orang mengatakan bahwa menggosok es di wajah Anda selama 15 menit dapat mencegah munculnya jerawat dan juga mengurangi bekas luka. Yang lain mengatakan bahwa kentang mentah, mentimun atau tomat bekerja untuk mengurangi bekas jerawat.

Jika Anda sedang mencari hasil menggunakan kemasan produk tanpa resep untuk mengurangi bekas jerawat, Anda akan memiliki banyak pilihan untuk dipertimbangkan. Pertama, ada menggunakan kualitas concealer atau foundation untuk menyamarkan noda-noda. Pilihan lain adalah sejumlah krim yang mengurangi munculnya bekas luka.

Anda mungkin ingin bantuan profesional untuk mengurangi bekas jerawat yang parah atau jika Anda sudah mencoba metode yang kurang agresif tanpa keberhasilan. Perawatan tertentu membutuhkan profesional kesehatan berlisensi seperti dokter kulit atau ahli bedah plastik, dan lain-lain dapat dilakukan oleh seorang profesional terlatih seperti aesthetician.

Kolagen atau jaringan lemak suntikan membuat bekas jerawat kurang terlihat. Prosedur ini adalah memperbaiki sementara, sehingga Anda harus mendapatkannya lebih sering.

BERIKAN KOMENTAR