Timnas U-23 Dapat Pujian Usai Kalahkan Myanmar

Timnas U-23 Dapat Pujian Usai Kalahkan Myanmar

by -
1125

l1

lensaremaja.com – Tim nasiona Indonesia senior berhasil mengalahkan Myanmar dalam laga persahabatan kemarin yang diadakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Dalam laga tersebut, Indonesia mencetak dua gol sedangkan Myanmar hanya mampu membalas satu gol.

Berkat kemenangan tipis atas Myanmar, tim nasional Indonesia mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan terutama dari para supporter yang merasa tim nasional Indonesia tidak dapat lagi berbicara banyak dalam pertandingan berskala internasional.

Kemenangan tersebut memberikan sedikit angin segar bagi timnas karena banyaknya opini yang menyebutkan bahwa timnas Indonesia yang kini dipimpin oleh Benny Dollo tidak memiliki masa depan yang jelas.

Jalannya pertandingan :

Indonesia dan Myanmar secara bergantian melakukan serangan di babak pertama namun kedua tim gagal memanfaatkan peluang. Striker Indonesia Boas Solossa, Ferdinand Sinaga dan Zulham Zamrun mendapatkan peluang untuk mencetak gol namun berhasil dihalau oleh kiper Myanmar. Dengan begitu sampai jeda turun minum, skor masih imbang tanpa gol.

Berlanjut di babak ke dua, tepatnya di menit ke-61 Indonesia berhasil mencetak gol melalui Raphael Maitimo. Gol tersebut berasal dari umpan silang dari Bayu Gatra yang tepat mencapai kaki Maitimo.

Kemudian pada menit ke 74, Cristian Gonzales menambah keunggulan Indonesia dengan tendangan kaki kanannya dan skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Indonesia.

Menjelang opertandingan berakhir, Myanmar yang berusaha mencetak gol dengan memainkan tempo yang tinggi dan akhirnya terjadilah gol di menit ke-87 melalui David Htan. Dia mencetak gol indah ke gawang Indonesia tepat mengarah ke sudut gawang.

Susunan pemain Indonesia vs Myanmar

Indonesia:
Made Wirawan; Farizi, Igbonefo, Bio Paulin (Achmad Jufrianto 87), Kipuw; Maitimo (Rizky Pellu 76), Hariono (Sukadana 57), Bayu Gatra (Tantan (68); Zulham, Boas (Gonzales) 40, Ferdinand (Kim Jeffrey Kurniawan 83).

Myanmar:
Hrual; Lwing, Aung Zaw, Min Htut, Win Aung, David Htan, Aung Kyaw, Kyaw Chit, Kyi Lin, Min Tun, Ko Ko.

BERIKAN KOMENTAR