Hasil Pertandingan AFC U22: Korea Selatan U22 Vs Indonesia U22

Hasil Pertandingan AFC U22: Korea Selatan U22 Vs Indonesia U22

by -
1308

Lensaremaja.comHasil Pertandingan AFC U22 Korea Selatan Vs Indonesia U22
l2

lensaremaja.com – Pada lanjutan pra piala Asia U-23 di Grup H, Timnas Indonesia U-23 mengalami kekalahan dari Korea Selatan dengan skor yang cukup mencengangkan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Senayan.

Korea selatan berhasil berada di puncak klasemen akhir Grup H dengan nilai 9 poin dan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar, sedangkan Indonesia masih harus menunggu hasil dari grup lainnya untuk memastikan apakah berpeluang ke putaran final Piala Asia U-23.

Jalannya pertandingan :

Korea selatan terus-menerus berada dalam wilayah pertahanan Indonesia. Pada babak pertama lini belakang Indonesia masih mampu mengimbangi, meskipun terjadi beberapa kesalahan pada lini pertaahanan Indonesia yang menyebabkan Korea selatan hamper mencetak gol pembuka. Di sisi lain, Indonesia hanya sesekali melakukan serangan balik .

Korea selatan yang memanfaatkan keunggulan fisik, menggempur pertahanan Indonesia dengan mengirimkan umpan-umpan lambung.

Dan akhirnya gawang Indonesia kebobolan pada menit ke-11 melalui sundulan Jung Seung-hyun, namun gol tersebut dianulir wasit karena pemain Korea selatan melanggar Manahati Lestusen.

Pada babak pertama tersebut, korea selatan memiliki banyak peluang untuk mencetak gol meskipun gagal dieksekusi secara tepat.

Pada babak kedua, Korea selatan tetap bermain menyerang. Korea selatan berhasil mencetak gol pertama karena pemain Indonesia mengira Mohammad Natsir jatuh di depan gawang karena berbenturan dengan pemain korea. Namun wasit menganggap hal itu bukanlah pelanggaran dan kemudian kondisi tersebut dimanfaatkan oleh Jung Seung-hyun sehingga terjadi gol pada menit ke-52.

Demi mengejar ketertinggalan, Evan Dimas dimasukkan sebagai playmaker untuk mengatur tempo dan mengimbangi lini tengah Korea selatan. Namun justru terjadi gol tambahan untuk Korea selatan pada menit ke-69 yang disebabkan oleh kelengahan para pemain Indonesia.

Korea selatan berhasil menambah gol ketiga pada menit ke-83 melalui Kim Seung-jun dan akhirnya skor berubah menjadi 0-4 setelah tendangan Lee Chang-min lepas dari tangkapan kiper Indonesia.

Peluang Indonesia untuk ke Qatar nyaris tertutup karena kekalahan tersebut dan kini harapan ada di tim lain, yaitu Indonesia akan lolos jika runner up grup lain mengalami kekalahan telak atau dengan selisih gol yang lebih buruk disbanding Indonesia.

BERIKAN KOMENTAR