Kenapa Kita Harus Menghindari Konsumsi Kafein Yang Berlebihan ?

Kenapa Kita Harus Menghindari Konsumsi Kafein Yang Berlebihan ?

by -
1325

Lensaremaja.com – 1

 

Lensaremaja.com – Apakah Anda termasuk golongan orang-orang pecandu kafein? mungkin kini Anda harus berpikir ulang dengan kebiasaan Anda meminum kafein setiap harinya.

Kafein benar-benar dapat mempengaruhi tubuh kita jika dikonsumsi terlalu banyak. Dan dengan semua minuman ekstra besar ukuran yang tersedia, kebanyakan orang bahkan tidak menyadari berapa banyak kafein yang mereka konsumsi sepanjang hari. Dan tahukah Anda bahwa kafein dapat ditemukan dalam banyak makanan, juga? Bahkan terdapat di beberapa macam alkohol.

Apa itu kafein? Kafein adalah senyawa organik yang memiliki efek merangsang pada sistem saraf, serta efek diuretik. Kafein tidak baik untuk Anda, terutama jika Anda mengonsumsi terlalu banyak.

Konsumsi kafein berlebihan dapat menyebabkan:

  • Kegelisahan
  • Kegelisahan
  • Sifat lekas marah
  • Mual
  • Sakit kepala
  • Kaku otot
  • Kelelahan
  • Susah Tidur

 

Dan jika Anda adalah orang yang memiliki gaya hidup stres, baik di tempat kerja atau dalam hubungan Anda, Duke University telah menunjukkan bahwa kafein dapat memperburuk tingkat stres Anda.

Jika Anda mengurangi jumlah kafein yang Anda makan dan minum, tubuh Anda akan sangat sehat.

Mengurangi konsumsi kafein Anda dapat melakukan keajaiban untuk tidur Anda, bayangkan mendapatkan istirahat malam yang baik dan bangun terasa berenergi dan segar.

Sejumlah penelitian juga menunjukkan bahwa wanita yang menghindari kafein selama masa kehamilan dan saat mereka menyusui cenderung memiliki bayi sehat dibandingkan dengan wanita yang makan atau minum banyak kafein saat mereka hamil.

Sebaiknya Anda tidak lebih dari 2 cangkir kafein per hari, karena mengurangi kafein benar-benar bermanfaat untuk tubuh Anda.

 

Sebagai referensi tambahan, berikut adalah daftar beberapa minuman dan makanan yang berkafein :

  1. Kopi

Mungkin kopi adalah bentuk kafein yang paling umum dikonsumsi. Berdasarkan laporan Medline Plus, dalam kopi mengandung sekitar 80-100 mg kafein.

  1. Soft drink

Baik minuman ringan atau minuman bersoda mengandung kafein antara 23-69 mg kafein, tergantung dari mereknya.

 

  1. Minuman berenergi

Dalam setiap satu botol minuman berenergi mengandung sekitar 6 hingga 242 mg kafein, tergantung dari jenis dan mereknya.

  1. Teh seduh / teh celup

Beberapa minuman teh seduh mengandung kafein sebesar 27 mg hingga 47 mg.

  1. Coklat batangan

Satu batang coklat memiliki kandungan kafein sebesar 70 mg.

  1. Es krim

Beberapa jenis es krim mengandung kafein jika bahan bakunya terdapat menggunakan coklat atau kopi dan kandungan kafeinnya antara 10 mg hingga 45 mg .

 

 

BERIKAN KOMENTAR