Porsche: Meninggalnya Paul Walter Bukan Dikarenakan Kondisi Mobilnya

Porsche: Meninggalnya Paul Walter Bukan Dikarenakan Kondisi Mobilnya

by -
1624

Porsche: Meninggalnya Paul Walter Bukan Dikarenakan Kondisi Mobilnya

Lensaremaja.com – Kasus kecelakaan maut yang telah mengakibatkan meninggal dunianya Paul Walker, aktor utama Fast and Furious, bersama dengan kawannya yakni Roger Rodas di dalam sebuah kecelakaan dalam wilayah Valencia, California, Amerika Serikat pada tanggal 30 November 2013 yang lalu ternyata mempunyai buntut panjang.

Hal tersebut setelah sang istri dari almarhum Rodas yang bernama Kristine, mengajukan sebuah gugatan, dan saat ini pihak Porsche melemparkan bantahan atas seluruh tuduhan yang dialamatkan kepada mereka.

Rodas sendiri ada di balik kemudi mobil nahas tersebut, sementara untuk Paul Walker berada di dalam bangku penumpang dalam mobil Porsche Carrera GT model 2005 ketika insiden tersebut terjadi.

Kristine sendiri telah mengajukan sebuah gugatan kepada pihak Porsche pada tahun 2014 yang lalu. Dia memberikan tuduhan bahwa terdapat masalah di dalam suspense mobil yang dibanderol dengan harga USD500 ribu atau yang setara dengan Rp 6,5 miliar tersebut. Maka dari itu, dia juga menyewa salah satu pengacara yang berasal dari Hollywood yakni Mark Geragos.

Berdasarkan penuturan Kristine, suaminya itu telah berusaha keras guna mengontrol mobilnya agar bisa tetap berada di jalan, akan tetapi pada akhirnya menabrak pohon sampai ledakan tersebut terjadi. Dia juga mempertanyakan kenapa kerangka pelindung di dalam kabin mobil tersebut tak mampu untuk melindungi para penumpang di dalamnya.

Porsche sendiri dengan resmi sudah menepis seluruh tudingan yang dilemparkan oleh Kristine pada tanggal 30 Maret 2015 yang lalu. Pihak Porsche sendiri juga menekankan bahwa mereka tak bersalah sama sekali di dalam insiden nahas tersebut. Disebutkan pula bahwa kecelakaan adalah dampak dari cara yang dilakukan Rodas untuk mengendarai mobil tersebut, dan mereka juga membantah dengan tegas bahwa mobil itu mengalami sebuah masalah seperti yang dituduhkan oleh Kristine.

Maka dari itu, Porsche sendiri juga meminta kepada pihak berwajib untuk segera menghentikan kasus ini. Kristine juga tak mempunyai hak untuk menerima apa pun juga di dalam kasus yang tengah berjalan ini.

Salah satu perwakilan Porsche telah menyatakan seperti dilansir oleh Daily Mail beberapa waktu yang lalu bahwa kematian dari Roger Rodas serta seluruh klaim korban luka dan juga kerusakan, adalah hasil dari kesalahan mengemudi yang telah dilakukan oleh Rodas sendiri. Pihak Porsche selaku produsen dari mobil tersebut tidak bersalah sama sekali atas seluruh tuduhan yang dilayangkan pada mereka.

Ditekankan pula bahwa Porsche Carrera GT itu telah mengalami sebuah perubahan sehingga kondisinya memang tak standard lagi, dan hal itu juga ikut memberikan kontribusi untuk penyebab kecelakaan maut tersebut. Namun hingga saat ini, pihak pengadilan masih belum memutuskan apakah akah menghentikan kasus ini atau justru akan melanjutkannya hingga terbukti apakah gugatan dari Kristine tersebut terbukti benar.

BERIKAN KOMENTAR