EXO Rilis Album Terbaru, Akankah Menyamai Kesuksesan Album Sebelumnya?

EXO Rilis Album Terbaru, Akankah Menyamai Kesuksesan Album Sebelumnya?

EXO Rilis Album Terbaru, Akankah Menyamai Kesuksesan Album Sebelumnya?

Lensaremaja.comEXO, salah satu boy band bentukan S.M. Entertainment tahun 2011 silam. Boy band ini memiliki sebanyak 12 anggota dan dibagi ke dalam dua grup, bernama EXO-K dan EXO-M. Ini memanglah sesuatu yang berbeda yang coba ditampilkan oleh pihak produser dalam hal ini Lee Soo-man.

Tujuan dari pembentukan dua grup yang mengusung nama besar EXO adalah sebagai bagian dari strategi pemasaran yang tidak hanya menjangkau masyarakat Korea Selatan saja, tetapi juga masyarakat lain terutama di pasar Cina. EXO-K adalah enam personil EXO yang ditugaskan untuk menjalani promosi di kawasan Korea Selatan, dan EXO-M adalah enam personil EXO lainnya yang bertugas mempromosikan EXO dengan lagunya yang berbahasa Mandarin di negeri Cina.

Penggemar EXO kini sudah sangat berbeda jika dibandingkan dengan pada saat baru masuk industri musik di Korea Selatan. Saat ini, penggemar EXO tak hanya di negara asalnya saja, tetapi sudah menyeluruh ke berbagai negara di Asia bahkan di beberapa negara lain di luar Benua Asia. Hal ini memang tidak terlepas dari peranan manajemen yang mengurus kebutuhan mereka yang selalu melakukan promosi secara luar biasa, sehingga masyarakat yang tadinya tak mengenal boy band ini, semakin mengenal dan akhirnya semakin mencintai mereka.

Salah satu bukti kejayaan mereka adalah album yang mereka keluarkan selalu laris di pasaran. Bahkan yang terbaru adalah album kedua yang diberi judul EXODUS laris manis dipesan oleh penggemar EXO dalam kurun waktu penjualan hanya beberapa jam saja. Penjualan dengan sistem PO atau pre-orders ini sudah menembus angka penjualan sebanyak 500 ribuan keping ( versi Korea sebanyak 321.200 keping sedangkan versi Mandarin sebanyak 181.240 keping). Tentunya penjualan akan terus meningkat apalagi jika album terbaru EXO ini akan dipasarkan di negara lainnya.

Pencapaian baru lainnya yang berhasil diraih oleh EXO bersama album terbarunya ialah lagu-lagunya langsung disukai oleh masyarakat dan bahkan menduduki posisi tangga lagu teratas di banyak negara di Asia. Bahkan yang sangat luar biasa dari EXO adalah, EXODUS mampu bersaing di 10 deretan lagu teratas yang ada di Amerika dan juga Eropa. Ini bukan hanya sebagai bukti bahwa EXO sudah sangat dikenal dunia, tapi memang EXO selalu memberikan karya yang sangat dicintai oleh penggemarnya.

Saat menjalani kenferensi pers di peluncuran album EXODUS, boy band ini mengutarakan rasa bahagianya karena mereka bisa merilis album terbaru. Mereka memiliki harapan yang sangat besar, agar album baru yang kini mereka rilis akan memperoleh kesuksesan seperti yang dulu pernah mereka peroleh saat menelurkan album berjudul XOXO pada tahun 2013 yang lalu. Album EXO yang berjudul XOXO berhasil menjadi sejarah baru di industri music Koreka karena berhasil terjual sebanyak satu juta keping.

BERIKAN KOMENTAR