Barcelona Membagi Fokus Untuk Hadapi Jadwal Padat

Barcelona Membagi Fokus Untuk Hadapi Jadwal Padat

by -
1131

Barcelona Membagi Fokus Untuk Hadapi Jadwal Padat

Lensaremaja.com – Saat ini Barcelona tengah disibukkan dengan jadwal pertandingan yang sangat padat. Meskipun terbilang sulit karena skuad ini harus menjaga konsentrasi setiap menjalani pertandingan, namun salah satu pemain dari Barca meminta rekan-rekan setimnya untuk tidak lengah dan tetap fokus dalam berlaga agar kesempatan menjuarai dalam setiap kompetisi tidak terlewatkan dengan sia-sia.

Kesibukan yang tinggi akan mulai dihadapi Barcelona pada bulan April ini. Selama satu bulan mendatang, skuad Barcelona akan menjalani sebanyak delapan laga dalam ajang La Liga dan juga Liga Champions. Saat ini, untuk ajang La Liga Barcelona masih bertengger di puncak klasemen, sehingga di laga-laga yang tersisa anak asuh Luis Enrique ini akan mengupayakan permainan yang maksimal agar posisi mereka tak tergeser oleh kesebelasan lain. Di posisi teratas, Lionel Messi dan rekan-rekannya telah berhasil mengumpulkan sebanyak 68 angka, empat angka lebih besar dari kesebelasan Real Madrid yang menduduki peringkat kedua.

Konsentrasi Barca memang tidak sepenuhnya untuk ajang La Liga, terlebih kesebelasan ini harus berjuang lebih keras agar tak bisa diungguli oleh Madrid. Skuad Barcelona pun harus membagi konsentrasi untuk laga perempatfinal di ajang Liga Champions.

Apalagi dalam waktu dekat Barca akan berlaga melawan PSG. Namun, laga terdekat yang harus dijalani The Catalans adalah pertandingan pertama kontra PSG tanggal 15 April nanti dimana PSG berlaku sebagai tuan murah. Sedangkan untuk laga selanjutnya ialah pertandingan lawan Sevilla dan juga Valencia dalam ajang La Liga.

Gerard Pique sebagai salah satu pemain dari Barcelona menyadari bahwa saat ini kesebelasannya tengah berada di masa yang krusial. Hal itu yang mendasarinya meminta kepada rekan-rekan setimnya untuk tetap menjaga penampilan dalam menjalani pertandingan.

Pique mengungkapkan bahwa Barcelona dijadwalkan menjalani beberapa pertandingan yang sangat berat termasuk di dalamnya laga perempatfinal untuk Liga Champions. Ia dan rekan-rekannya sangat mengerti bahwa kondisi ini adalah kondisi yang cukup berat karena mereka harus membagi konsentrasi pada setiap laga dan mereka harus selalu menunjukkan penampilan terbaik apabila ingin menjuarai ajang yang mereka ikuti.

Pique juga mengungkapkan bahwa kini klubnya sudah sangat berkembang bersamaan dengan jam terbang yang sudah mereka jalani. Pengalaman Pique dan rekan-rekannya selama ini semakin membuat mereka lebih percaya diri dalam melakoni setiap pertandingan. Musim yang telah lalu selalu diambil pelajarannya dan akan diperbaiki di musim selanjutnya.

Pique menuturkan bahwa setiap pertandingan yang dijalani oleh Barca selalu dilakukan dengan serius. Mereka bahkan selalu berjuang keras agar mereka tidak kehilangan poin terutama dalam La Liga, dan kemenangan dalam laga di Liga Champions akan sangat penting bagi perjalanan klub. Mereka sangat berharap bahwa kerja keras yang selalu mereka lakukan di setiap laga tidak akan berakhir sia-sia. Oleh karenanya, mereka sangat ingin memenangkan setiap ajang yang mereka jalani.

BERIKAN KOMENTAR