BOPI: Lebih Baik Persija Batalkan Pertandingan Lawan Arema

BOPI: Lebih Baik Persija Batalkan Pertandingan Lawan Arema

by -
1780

BOPI: Lebih Baik Persija Batalkan Pertandingan Lawan Arema

Lensaremaja.com – BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) menyarankan pada Persija Jakarta guna tidak menjalani laga alias membatalkan pertandingan dengan Arema pada pekan perdana ISL 2015 ini. Himbauan tersebut diutarakan melalui surat yang dialamatkan pada manajemen Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

Arema serta Persebaya Surabaya sendiri memang tidak disarankan guna menjalani kompetisi pada musim ini berdasarkan kepada keputusan BOPI, yang semenjak dua bulan kemarin bekerja atas nama pemerintah guna menertibkan urusan administrasi dari seluruh klub peserta. Keduanya juga tidak diberi rekomendasi dikarenakan oleh maish mempunyai masalah dalam hal legalitas mereka.

Di dalam jadwal awal yang telah disusun oleh pihak PT Liga, maka Arema Cronus sendiri akan segera bermain berhadapan dengan pihak Persija Jakarta di dalam Stadion Kanjuruhan di Malang pada Sabtu 4 April besok. Mereka pun juga bahkan telah mempersiapkan seluruh hal yang mereka butuhkan untuk menjalani pertandingan tersebut.

Sadar bahwa hal tersebut akan memunculkan dampak yang pelik untuk ke depannya nanti, maka Kemenpora meminta kepada BOPI guna mengirimkan surat pada beberapa tim yang akan segera menjalani pertandingan dengan dua tim yang bermasalah tersebut, berupa sebuah surat himbauan kepada Persija Jakarta serta Mitra Kukar.

Gatot S. Dewa Broto, yang merupakan Deputi V Bidang Harmonisasi serta Kemitraan Kemenpora telah mengatakan beberapa waktu yang lalu bahwa dari pihak Polri memang ada sebuah permohonan yang dilayangkan agar BOPI dapat berbicara secara langsung kepada Persija Jakarta, ataupun juga kepada pihak Mitra Kukar yang akan segera bertanding berhadapan dengan Persebaya Surabaya di kandang lawan. Hal tersebut dikarenakan oleh di Malang untuk sekarang ini memang tengah bersiap-siap, maka dari itu ia tak ingin pihak kepolisian dibenturkan ke sana. Maka dari itu, surat yang disusun oleh BOPI tersebut telah dibuat serta dikirimkan pada hari Jumat pagi hari tadi.

Kemudian, yang menjadi isi di dalam surat tersebut adalah pemberitahuan pada pihak manajemen dari tim Persija Jakarta untuk tidak menjalani pertandingan kandang ataupun juga pertandingan tandang berhadapan dengan Persebaya Surabaya ataupun Arema Cronus.

Berkaitan dnegan masalah pihak Persija Jakarta yang untuk sekarang ini telah berada di dalam perjalanan untuk menuju Kota Malang, karena mereka akan segera menjalani pertandingan tersebut, maka hal tersebut memang sangat wajar. Selain keputusan yang dikeluarkan oleh BOPI baru dibuat dan diumumkan, maka Persija Jakarta tak termasuk sebagai tim yang dicoret oleh BOPI, sehingga Persija Jakarta memang merasa harus memainkan pertandingan yang sarat akan gengsi tersebut.

Sebagai sebuah penutup, maka Gatot telah menambahkan bahwa dengan adanya surat yang dikeluarkan oleh pihak BOPI itu maka diharapkan bahwa Persija Jakarta akan bisa memahami dan membatalkan laga itu.

BERIKAN KOMENTAR