Cara Merawat Kulit Bagi Anda Yang Beraktivitas Di Luar Ruangan

Cara Merawat Kulit Bagi Anda Yang Beraktivitas Di Luar Ruangan

by -
6381

perawatan-kulit-pagi-hari

 

Lensaremaja.com – ┬áJika musim hujan sudah dilewati, sudah waktunya Anda untuk keluar dan latihan untuk mengatasi lelah dalam pikiran, kaki, dan paru-paru Anda. Kemudian Anda dapat menikmati hidup di luar secara lebih aktif, namun ingat untuk melindungi organ terbesar dari tubuh Anda yaitu kulit.

 

1.Mengalahkan Panas

Sinar matahari sangat terasa tidak nyaman dalam jangka pendek dan berpotensi berbahaya dalam jangka panjang, karena dapat menyebabkan kanker kulit serta penuaan dini pada kulit.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menyelamatkan kulit Anda :

  • Selalu gunakan tabir surya saat Anda berada di luar ruangan, bahkan pada saat hari mendung.
  • Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 15 dan tingkat SPF yang lebih tinggi selama jam matahari berada di puncak pada pukul 10:00-15:00.
  • Pilih produk dengan zinc oxide, titanium dioksida, oxybenzone, atau avobenzone untuk perlindungan yang kuat. Secara umum, hindari produk dengan PABA (para-aminobenzoic acid), karena dapat menyebabkan reaksi yang merugikan pada kulit sensitif.
  • Oleskan tabir surya 30 menit sebelum keluar ruangan di bawah sinar matahari dan sekitar setiap dua jam.
  • Memakai topi atau penghalang cahaya matahari, dan kacamata hitam, selama berada di luar dalam waktu yang cukup lama .

 

2.Makan Sayuran

Sementara itu penelitian menunjukkan bahwa senyawa antioksidan dalam buah-buahan dan sayuran dapat membantu mengurangi efek merusak dari matahari, mereka tidak dapat menggantikan perlindungan penghalang yang disediakan oleh tabir surya dan pakaian. Namun, diet kaya buah-buahan dan sayuran pasokan air dan berbagai nutrisi penting bagi kesehatan kulit.

 

3.Jangan Tergigit Serangga

Gigitan serangga dapat menyebabkan gatal, berbekas, atau bahkan dalam beberapa kasus reaksi alergi yang berbahaya. Beberapa jenis nyamuk dan kutu dapat menyebabkan penyakit. Berikut yang dapat Anda lakukan agar terhindar dari gigitan serangga :

  • Pakailah baju lengan panjang, celana, topi, dan sepatu tertutup.
  • Gunakan obat nyamuk konvensional jika tidak ada kekhawatiran tentang penyakit yang terbawa serangga di tempat Anda.
  • Cuci bersih dengan sabun dan air ketika Anda kembali ke dalam ruangan.
  • Cari pakaian yang agak tertutup, sekarang tersedia dalam segala hal dari pakaian renang untuk kemeja, celana, dan jaket.

BERIKAN KOMENTAR