Jalani Latihan, Apakah Van Persie Akan Diturunkan Hadapi Aston Villa?

Jalani Latihan, Apakah Van Persie Akan Diturunkan Hadapi Aston Villa?

by -
1648

Jalani Latihan, Apakah Van Persie Akan Diturunkan Hadapi Aston Villa

Lensaremaja.com – Robin van Persie telah absen memperkuat MU di dalam empat event terakhir dalam ajang Premier League. Walaupun telah ikut dalam sesi latihan, masih belum tentu striker handal berdarah Belanda ini dimainkan pada akhir pekan nanti.

Robin van Persie sendiri memperoleh cedera engkel ketika membela Man United berhadapan dengan Swansea City pada Februari lalu. Semenjak saat itu, ia telah melewatkan empat laga di Liga Inggris, yaitu berhadapan dengan Sunderland, Newcastle United, Tottenham Hotspur, serta Liverpool.

Louis van Gaal selaku pelatih Man United mengatakan bahwa Robin van Persie telah mulai ikut di dalam sesi latihan. Akan tetapi, dikarenakan oleh absen di dalam sebanyak empat laga yang terakhir ini, maka Robin van Persie ia sebut masih belum mendapatkan ritme permainan layaknya para pemain yang lain. Masalah yang serupa juga ditemui oleh Luke Shaw, bek kiri Setan Merah.

Van Gaal mengutarakan pada pihak MUTV bahwa Robin van Persie telah mulai menjalani latihan lagi dan Luke Shaw telah ikut di dalam latihan selama satu pekan terakhir ini, akan tetapi ritme permainan merupakan sebuah hal yang sangat vital.

Selain Robin van Persie serta Luke Shaw yang masuk di dalam kategori belum jelas main, maka Man United kemungkinan besar tak akan dibela oleh Chris Smalling di dalam akhir pekan nanti. Si pemain memperoleh sebuah cedera kala ia memperkuat timnas Inggris dalam pertandingan internasional kemarin.

Selama Van Persie menepi, maka Man United bermain hanya dengan satu orang striker saja yakni Wayne Rooney, yang memang kerap diturunkan untuk menjadi gelandang oleh Van Gaal. Lalu untuk pertandingan ini nanti, Rooney akan kembali dimainkan dalam habitat aslinya yaitu untuk menjadi striker utama.

Di dalam sebanyak dua laga yang terakhir ini, yaitu ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspur serta Liverpool, Louis van Gaal dianggap telah mendapatkan komposisi mereka yang terbaik. Man United bermain dengan pola 4-3-3 yang memang dapat mereka ubah jadi 4-1-4-1.

Michael Carrick yang ditemani oleh Ander Herrera, akan dimainkan jadi pondasi dari baris tengah tim oleh Louis van Gaal. Yang satu bermain dengan lebih statis untuk melindungi area pertahanan, sementara itu untuk yang satunya lagi akan bergerak dengan dinamis guna jadi sang motor serangan Setan Merah.

Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya, Man United akan segera menjamu Aston Villa di dalam Old Trafford pada malam nanti. Dalam pertemuan yang pertama di Liga Inggris musim ini, Man United dan Aston Villa harus rela untuk berbagai angka dengan skor 1-1. Skuad didikan Louis van Gaal dalam laga ini nanti dipastikan akan bermain dengan begitu trengginas demi ambisi mereka mengamankan posisi empat besar di akhir musim mendatang.

BERIKAN KOMENTAR