Suka Makan Duku ? Inilah Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan

Suka Makan Duku ? Inilah Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan

by -
7837

duku

 

Lensaremaja.com – Duku adalah salah satu buah yang tumbuh di Indonesia dan merupakan salah satu tanaman berkayu yang hidup melalui masa kronis. Buah duku (Lansium domesticum Corr) mulai menyebar luas di bagian lain dari benua Asia, khususnya Asia Tenggara (dari semenanjung Thailand hingga akhir ujung timur Kalimantan). Tapi apakah Anda sudah tahu bahwa buah duku baik untuk kesehatan Anda? Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat sedikit ulasan di bawah ini.

 

Khasiat Buah Duku

Buah duku yang terlihat hampir seperti lengkeng ini ternyata memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan, dan di sini adalah beberapa manfaat kesehatan dari buah duku yang sebaiknya Anda ketahui :

  • Kulit dan biji buah-buahan duku dapat mengurangi demam dan diare
  • Kulit buah duku mampu mengobati gigitan serangga yang mematikan.
  • Dapat berguna sebagai obat disentri.
  • Ada kandungan serat dalam buah duku yang dapat membantu pencernaan di dalam tubuh.
  • Dapat mencegah penyakit kanker.

 

Di atas adalah beberapa manfaat buah duku yang bisa kita mengkonsumsi. Disarankan bagi anda yang memiliki beberapa gejala penyakit dapat mengkonsumsi buah duku untuk mengobati penyakit Anda.

 

Komponen di Dalam Duku Buah

Banyak komponen yang terdapat di dalam buah duku yang sangat baik untuk kesehatan, termasuk komposisi nutrisi yang ada pada setiap buah duku, jumlah kalori yang dimiliki buah duku adalah 70 kalori dalam berat 100gram, protein, lemak, karbohidrat, mineral alami, kalsium dan fisfir yang baik untuk tulang, zat besi, dan beberapa komponen yang bermanfaat lainnya. Komponen-komponen tersebut yang menyebabkan buah duku memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Dengan memakan buah duku, Anda dapat memenuhi energi yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari dan Anda dapat sekaligus menjauhkan diri Anda dari beberapa penyakit mematikan seperti kanker.

BERIKAN KOMENTAR