Apakah Diet Mayo Berbahaya?

Apakah Diet Mayo Berbahaya?

by -
9763

Tips Diet mayo

Lensaremaja.com – Memiliki penampilan menarik merupakan idaman bagi setiap orang, khususnya wanita. Sehingga tak heran rasanya jika banyak wanita yang berusaha dengan keras untuk menjadikan dirinya agar terlihat cantik. Berbagai cara dietpun dilakukan, dari yang mudah hingga diet ketat menyiksa diri. Namun apakah berhasil?

Mayo Clinic’s USA menggagas sebuah program diet yang bernama Diet Mayo. Apakah diet mayo itu? Mungkin sebagian dari Anda sudah tidak asing lagi mendengar istilah diet mayo. Diet mayo adalah diet yang dilakukan dengan cara tidak mengkonsumsi garam¬†selama 13 hari. Lantas bagaimana jika kurang dari 13 hari Anda mengkonsumsi garam? Maka bersiaplah untuk mengulanginya dari hari pertama. Namun, diet mayo telah terbukti dapat menurunkan berat badan hingga 8 kg.

Lantas, Bagaimanakah cara kerja Diet Mayo?

Salah satu faktor penyebab kelebihan berat badan (gemuk) adalah air yang ada didalam tubuh. Garam dapat mengikat air, sehingga air akan tersimpan didalam tubuh. Jika Anda tidak mengkonsumsi garam, maka air yang terdapat dalam tubuh akan keluar melalui urin dan fases. Oleh karena itu, tidak mengkonsumsi garam selama 13 hari menyebabkan berat badan Anda akan berkurang dengan cepat. Namun tetap perlu diingat bahwa lemaklah yang ingin dihilangkan dalam penurunan badan, bukan air dalam tubuh.

Sebagaimana diet pada umumnya, diet mayo juga memiliki menu makanan yang harus Anda konsumsi selama 13 hari. Adapun menu makanan tersebut yaitu:

menu makanan diet mayo

Perlu diingat bahwa selama menjalani diet mayo, Anda dianjurkan agar sering minum air mineral minimal 8 gelas atau 2 liter air mineral setiap hari. Dan menurut penelitian, Anda harus melakukan diet mayo minimal sekali dalam setahun.

Lalu, Apakah diet mayo ini berbahaya?

Diet mayo ini aman asalkan Anda menjalaninya dengan cara yang tepat dan benar. Karena diet mayo sedikit mengurangi asupan kalori, namun tetap dengan gizi yang berimbang dan tinggi akan serat. Selain itu, mengurangi konsumsi garam juga baik bagi kesehatan. Jadi jangan takut akan kekurangan gizi ya. Bagi Anda yang ingin diet, mungkin diet mayo bisa menjadi referensi diet Anda.

BERIKAN KOMENTAR