Hasil ISL 2015: Persebaya Sukses Hancurkan Mitra Kukar

Hasil ISL 2015: Persebaya Sukses Hancurkan Mitra Kukar

by -
882

Hasil ISL 2015: Persebaya Sukses Hancurkan Mitra KukarLensaremaja.com – Persebaya Surabaya berhasil untuk mendapatkan tiga poin penuh dalam pertandingan perdana mereka di dalam ajang QNB (pengganti ISL) 2015 ini berhadapan dengan Mitra Kukar. Gol semata wayang dari Slamet Nur Cahyo berhasil untuk membawakan kemenangan bagi skuad Bajul Ijo di dalam markas mereka sendiri yakni Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu malam kemarin.

Dukungan yang penuh dari para fans setianya jadi motivasi yang tersendiri untuk skuad didikan Ibnu Grahan ini. Hal tersebut terbukti dari jeda laga, para Bonek memberi dukungan secara langsung pada tim kesayangan mereka ini dengan membentangkan banner dengan tulisan “Kami butuh gol kamu”, untuk menjadi salah satu bentuk motivasi.

Persebaya sendiri pun mencoba untuk memberi tekanan sejak menit yang pertama laga itu. Status sebagai tim tuan rumah membuat Persebaya bermain dengan penuh percaya diri di dalam markas mereka sendiri.

Gol lahir pada menit 15 melalui aksi dari Slamet Nur Cahyo yang berhasil untuk membuat timnya sementara ini unggul 1-0 dari pihak Mitra Kukar. Bermula dari sebuah tembakan bebas dan juga munculnya sebuah kemelut di depan area baris pertahanan tim tamu, Slamet pun memaksimalkan peluang tersebut dengan sangat baik serta membobol gawang yang dikawal oleh Rivki Mokodompit.

Saat pertandingan itu masuk di menit akhir, Bajul Ijo masih berusaha keras untuk menambah pundi gol mereka. Masih belum beruntung tendangan yang dilesakkan dengan sangat keras oleh Mba Mba hanya melenceng saja dari jala tim tamu Mitra Kukar. Di dalam babak yang pertama itu juga telah berjalan dengan begitu sengit serta penuh tensi tinggi. Hal itu terbukti dari wasit Hadiyana telah memberikan empat kartu kuning pada pemain dari kedua tim, yakni Rizky Pellu, Dedi Gusmawan, Zulfiandi, serta Zulkifli Syukur.

Saat laga itu masuk pada paruh kedua, Naga Mekes mencoba untuk menyusul ketertinggalan mereka melalui aksi dari Diego Michiels yang merangsek di dalam area kotak terlarang Persebaya Surabaya dan juga melepaskan sebuah tendangan keras dari jarak dekat. Namun sayangnya, arah dari bola itu masih saja melenceng dari gawang tim tuan rumah.

Saat masuk di dalam pertengahan babak yang kedua atau yang lebih tepatnya pada menit 72, Persebaya Surabaya mencoba untuk memaksimalkan peluang yang mereka peroleh. Emile Mbamba bergerak dengan begitu bebasnya pada arah gawang Mitra Kukar, namun sayang pergerakan yang ia lakukan berhasil dibaca dengan mudah oleh penjaga gawang Mitra Kukar.

Sampai dengan pertandingan itu berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang lahir baik itu dari tim Mitra Kukar ataupun juga dari tim tuan rumah. Hasil itu telah berhasil membawa Persebaya naik pada posisi 10 pada papan klasemen sementara.

BERIKAN KOMENTAR