Anda Suka Makan Berlebihan? Berikut Adalah Tips Untuk Mengurangi Kebiasaan Makan Secara...

Anda Suka Makan Berlebihan? Berikut Adalah Tips Untuk Mengurangi Kebiasaan Makan Secara Berlebihan

by -
7248

2262_makan_berlebihan_mungkin_menyebabkan_hilangnya_ingatan

 

Lensaremaja.com – Banyak dari kita yang memiliki kebiasaan makan yang tidak sehat. Dari saat masa sekolah dimana hanya diperbolehkan waktu untuk satu kali makan di tengah hari dengan ancaman tidak ada makanan penutup jika kita tidak membersihkan piring , banyak dari kebiasaan kita yang dipelajari saat masih anak-anak yang membuat lebih sulit bagi kita untuk makan dengan benar dan sehat sebagai orang dewasa.

Ketika makan makanan sehat, untuk menurunkan berat badan kita perlu membakar kalori lebih dari yang kita konsumsi. Untungnya, ada trik yang bisa memasukkan ke dalam rutinitas harian Anda untuk membantu Anda memotong ukuran porsi dan menjadi lebih sadar akan makanan yang Anda makan sepanjang hari.

Berikut adalah empat tips yang dapat Anda lakukan untuk menghindari kebiasaan makan berlebihan :

 

1.Gunakan piring yang lebih kecil.

Secara umum, kebanyakan dari kita yang mengerikan ketika datang ke kontrol soal porsi. Ketika kita makan di restoran atau menghadiri acara keluarga besar atau pihak, kita disajikan dengan prasmanan besar yang benar-benar tertutup dalam chip, daging, pasta, makan roti, kentang tumbuk, dan segala macam makanan penutup. Jika Anda tiba kembali di meja Anda memegang piring makan berukuran penuh yang benar-benar penuh, Anda makan terlalu banyak. Untuk makanan sehari-hari, mempertimbangkan makan makanan pembuka yang sehat dengan salad.

 

2.Meluangkan waktu untuk mengunyah, menikmati, dan menikmati makanan Anda.

Sebenarnya hal yang disebutkan diatas  adalah trik yang bagus untuk memastikan bahwa Anda makan lebih sedikit. Tubuh Anda membutuhkan waktu untuk mencerna makanan. Jika Anda makan terlalu cepat, Anda masih akan merasa lapar, dan Anda hanya akan makan lebih banyak. Makan makanan yang sehat secara perlahan mungkin semua yang diperlukan untuk mengubah pola makan Anda.

 

3.Minum air.

Lain kali Anda mendapatkan kudapan, minum segelas air sebelum membuka lemari es dan melihat apakah yang memuaskan Anda. Lakukan hal yang sama sebelum makan, karena minum air sebelum makan telah ditunjukkan untuk mengurangi ukuran porsi.

 

4.Makan secara teratur.

Hal ini mungkin tampak berlawanan dengan seseorang yang mencoba untuk makan lebih sedikit, tetapi juga benar-benar penting. Tubuh Anda membutuhkan energi sepanjang hari, bukan hanya di pagi, siang, dan malam. Sedikit makanan ringan menjelang siang dan tengah hari menjaga mesin Anda berjalan sepanjang hari.

 

BERIKAN KOMENTAR