3 Tips Melindungi Diri Dari Kanker Kulit

3 Tips Melindungi Diri Dari Kanker Kulit

by -
8074

kanker kulit

 

Lensaremaja.com – Sekarang mungkin adalah saat yang tepat untuk berbicara tentang melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya.

Kasus kanker kulit telah meningkat sangat selama satu abad terakhir. Kurang dari 100 tahun yang lalu, hanya 1 dari 10.000 orang terkena kanker kulit. Sekarang, rasio yang telah melonjak membuat kanker kulit menjadi kanker yang paling umum yang mempengaruhi orang Indonesia saat ini.

Melindungi diri dari sinar matahari yang merusak adalah bagian penting dari hidup gaya hidup sehat. Untuk menjaga kulit Anda, pertimbangkan langkah-langkah berikut:

Selalu memakai tabir surya.

Jelas, Anda tidak perlu boros terhadap produk SPF 50 tahan air olahraga tabir surya setiap hari sepanjang tahun, tetapi Anda harus selalu memakai beberapa produk perlindungan matahari. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di luar rumah, baik di pantai atau di halaman, pakailah sunblock khusus.

 

Makan banyak buah-buahan dan sayuran. 

Ada pernyataan bahwa ada akhir yang baik untuk manfaat dari diet yang sehat. Sel-sel kulit mengalami kerusakan, dan kerusakan rilis radikal bebas ke dalam sistem Anda terutama kulit anda, menyebabkan semua jenis masalah kesehatan seperti kanker, Antioksidan yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran membantu melawan radikal bebas yang dibuat oleh kerusakan akibat sinar matahari. Ingat, semakin gelap warna buah atau sayuran, semakin tinggi konsentrasi antioksidan.

 

Melakukan uji pada diri sendiri.

Sama seperti kanker payudara, deteksi dini adalah kunci untuk menemukan kanker kulit sebelum terlambat. Jika Anda memiliki tahi lalat atau tanda keindahan, mengawasi mereka untuk melihat apakah mereka berubah dari waktu ke waktu. Membiasakan diri dengan tanda-tanda peringatan bahwa tahi lalat telah berubah menjadi ganas, dan mencari dokter kulit jika Anda melihat sesuatu yang mengkhawatirkan.

 

Setelah mengetahui berbagai tips diatas, sebaiknya Anda menguikuti sara-saran tersebut agar Anda dapat terlindungi dari penyakit kanker kulit.

Kanker kulit sendiri menjadi momok menakutkan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah beriklim tropis. Jadi rawatlah kulit Anda dan perhatikan juga orang-orang tersayang di sekitar Anda agar mereka terhindar dari kanker kulit.

BERIKAN KOMENTAR