Mengganti Lampu Sepeda Motor? Ikuti Cara Mudah Berikut Ini

Mengganti Lampu Sepeda Motor? Ikuti Cara Mudah Berikut Ini

by -
1680

Mengganti Lampu Sepeda Motor? Ikuti Cara Mudah Berikut IniLensaremaja.com – Salah satu bagian terpenting yang ada dalam sepeda motor ialah pada bagian lampu. Meskipun lampu adalah hal kecil yang tampak seperti tidak penting, namun tanpa peran dari lampu, maka pengendara akan merasa sangat kesulitan mengendarai sepeda motor apalagi saat malam hari.

Sebelum mengendarai sepeda motor, seorang pengendara harus mengecek terlebih dahulu semua bagian dari sepeda motor termasuk lampu. Pada bagian lampu juga harus dipastikan pemasangannya sudah benar, karena kalau tidak akan mengganggu pengendara lain bahkan celakanya bisa menyebabkan kecelakaan.

Ada dua tips yang sangat sederhana dan mudah sekali dilakukan dalam pemilihan lampu sepeda motor, yakni kita harus memilih lampu yang terang. Meskipun terang tapi tidak boleh terang yang membuat silau. Tips lainnya adalah saat membelinya usahakan saat menjelang senja agar bisa dicoba untuk mengetahui kualitas dari lampu yang memang kita butuhkan, seperti dari warna, terang atau tidaknya, fokus serta jangkauan dari cahaya lampu tersebut.

Mengganti Lampu Sepeda Motor? Ikuti Cara Mudah Berikut IniKetika mengganti lampu yang sudah lama dengan yang baru memang seringkali menimbulkan masalah sudut pencahayaan yang seringkali tidak sama. Ada cara yang bisa kita terapkan untuk mengetahui sudut pencahayaan tersebut sudah tepat atau belum yakni dengan mengetahui sudut pencahayaan dari lampu yang lama. Caranya adalah dengan menyalakan lampu lama tersebut kemudian perhatikan kadar cahaya, lebar sudut, serta fokus dari cahaya tersebut. Yang termudah adalah jangan mengubah posisi motor.

Kemudian, ganti lampu menggunakan lampu yang sudah baru namun pastikan terlebih dahulu bahwa posisi motor dan juga setangnya tidak bergeser sama sekali. Setelah dipasang, harus diuji ulang seperti sebelumnya untuk mengetahui kadar cahaya, dan lain sebagainya. Selain itu kita juga bisa mengetahui kualitas dari lampu tersebut agar tidak mengganggu pengendara lainnya.

BERIKAN KOMENTAR