Mau Tau Cara Merawat Batu Akik Yang Benar? Ikuti Langkah Berikut

Mau Tau Cara Merawat Batu Akik Yang Benar? Ikuti Langkah Berikut

by -
2929

Mau Tau Cara Merawat Batu Akik Yang Benar? Ikuti Langkah BerikutLensaremaja.com – Apakah anda kolektor batu akik? Pastinya saja, kita tak hanya akan sekedar memakainya. Hal tersebut karena keindingan berkilau batu cincin ini, selain dari bahan dasar, begitu bergantung dari cara kita dalam merawat batu akik itu. Sebab dengan perawatan yang tepat dan benar, maka koleksi batu akik pastinya akan terlihat makin indah serta berkilau.

Berbagai jenis batu akik yang kerap kita kenakan, seiring berjalannya waktu pasti keindahannya bakal berkurang dikarenakan berbagai faktor. Maka dari itu, agar batu cincin tersebut bisa tetap terlihat indah serta penuh kilau, kita harus bisa merawat serta membersihkannya secara rutin. Bila kita mampu merawatnya dengan sangat baik dan tetap kinclong, maka pasti harga jualnya juga akan meningkat dan semakin mahal.

Baca juga Mau Tau Batu Akik Termahal Asli Indonesia? Yuk Simak Daftarnya

Berikut ini adalah beberapa cara merawat batu akik yang baik dan benar, agar batu akik tersebut tak berkurang keindahannya.

  1. Hindari paparan sinar matahari yang terlalu lama. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab perubahan warna kepada batu akik tersebut. Ada sejumlah batu akik yang tak tahan pada suhu panas, sehingga kita harus mengetahui batuan mana saja yang termasuk dalam batu ini.
  2. Selalu hindari mencuci batu akik memakai air panas. Cara yang satu ini hanya berlaku kepada batu akik yang mempunyai tingkat kekerasan yang rendah saja. Seperti kita tahu, beberapa jenis batu akik memang harus kita rawat menggunakan air hangat, namun tetap perhatikan pula jenis serta karakter batu tersebut.
  3. Untuk membersihkannya, kita bisa memakai air sabun yang tak terlalu keras, serta menghindari pemakaian cairan pemutih ataupun bahan kimia yang keras serta panas lainnya.
  4. Pakai lap dengan bahan lembut untuk menggosok batu akik, serta gunakan gerakan yang lembut serta tak terlalu ditekan. Untuk mengeringkannya, kita juga bisa mengangin-anginkannya saja tanpa perlu dijemur.

BERIKAN KOMENTAR