Batu Panca Warna Asli Raja Ampat Ini Dibanderol 15 Jt

Batu Panca Warna Asli Raja Ampat Ini Dibanderol 15 Jt

by -
4224

Batu Akik Panca Warna Raja Ampar

Lensaremaja.com – Sebuah stand yang memerkan jenis-jenis batu akik dan batu mulia asal papua menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke pameran batu di Taman Mini Indonesia Indah. Hal tersebut lantaran di stand tersebut memerkan batu panca warna asli raja ampar. Batu tersebut masih dalam bentuk bongkahan.

Batu tersebut didominasi dengan warna kuning, putih dan hitam. Saat dibawa dari papua batu ini berukuran sebesar buah kepala hijau. Sang pemiliki Said Marsalin menegarkan “batu ini dari raja ampar, papua” saat berada di lokasi pameran berlangsung Sabtu (18/4/2014) malam.

Harga yang dijual oleh Said diluar papua terpaut cukup tinggi ketimbangan jika dijual di daerah aslinya sana, papua. Jika di papua batu panca warna raja ampar tersebut dia jual dengan harga 5jt rupiah, akan tetapi jika diluar papua dia menjual 15 Jt rupiah. Tiga kali lipat dari harga jual di papua.

Tidak mau dibilang lupa kampung halaman, pria asal tidore ini, dia hanya menjual batu-batu asal papua saja. seperti Panca Warna Raja Ampat dan Badar Emas.

Dulunya Said merupakan bagian dari Satpol PP di sorong, akan tetapi semenjak tahun 2012 dia lebih memilik meninggalkan pekerjaannya dan fokus kedunia bisnis batu mulia. Menurut Said “untungnya lumayan”.

Pameran ini berlangsung mulai dari tanggal 15 hingga 21 April dan digelar guna bertujuan memperingati hari jadi KAA yang ke 60. Pameran batu ini diadakan dalam acara Expo Simposium dan Great Stone Nusantara 2015 dengan tema  “Batu Mulia Indonesia antara Budaya dan Bisnis dalam Menembus Pasar Global”.

BERIKAN KOMENTAR