Inilah Makna Hari Kartini Dari Dua Seleb Cantik Indonesia

Inilah Makna Hari Kartini Dari Dua Seleb Cantik Indonesia

by -
2819

Peringatan Hari Kartini Habis Gelap Terbitlah Terang 21 April

Lensaremaja.comMakna Hari Kartini – Sebuah pencapaian yang telah di perjuangkan oleh pejuang wanita kita terdahulu, yakni Raden Ajeng Kartini yang juga merupakan pahlawan nasional dimana pada kala itu beliau menjadi pelopor kebangkitan perempuan pribumi.  Wanita berdarah bangsawan ini, kini menjadi sosok inpirasi bagi banyak wanita di Indonesia yang menginginkan kebebas beremansipasi dalam segala hal.

RA Kartini wafat pada tanggal 17 September 1904 di Rembang, Jawa Tengah. Kegiatan surat menyurat yang sering beliau lakukan dengan sahabatnya yang berada di Eropa kemudian di jadikan sebuah buku. Hal ini merupakan inisiatif dari Mr. J.H. Abendanon yang kala itu menjabat sebagai Menteri Kebudayaan, Agama, dan Kerajinan Hindia Belanda. Buku tersebut diberi judul Door Duisternis tot Licht  “Dari Kegelapan Menuju Cahaya” , hingga pada tahun 1992, balai pustaka menerbitkan dalambahasa melayu yang diterjemahkan  menjadi “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

Meskipun RA Kartini telah wafat, akan tetapi semangat juangnya tidak pernah hilang dari wanita-wanita pemberani Indonesia. Misalnya seperti artis cantik berikut ini yang memiliki arti tersendiri dari perayaan Hari Kartini.
Arti Hari Kartini - Foto Ayu Dewi

Ayu Dewi
Perayaan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2015 memiliki arti tersendiri bagi Ayu Dewi. Baginya makna Hari Kartini sangat besar, dikarenakan ibu dari Ayu Dewi lahir di tanggal yang sama. Maka dari itu bagi Ayu, hari kartini bukan sekedar menghormati perempuan, akan tetapi yang paling utama adalah mengutamakan para ibu.
.”Untuk seluruh perempuan di Indonesia yang penting harus mengutamakan keselamatan, harkat dan martabat seorang ibu,” Ucap Ayu Dewi
Makna Hari Kartini - Foto Sheila Timothy

Sheila Timothy
Menurut Sheila Hari Kartini merupakan bentuk penghargaan bagi perjuangan kaum perempuan dan simbol emansipasi wanita serta kesetara gender. Harapan Sheila untuk perempuan Indonesia di Hari Kartini adalah tetap merasa cantik baik fisik dan pola pikir.

Bagi para wanita yang berada diseluruh Indonesia, kobarkan terus semangat Kartini didalam jiwa kalian. Jangan pernah lupakan perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan kebangkitan emansipasi wanita. Tunjukan kepada semua bahwa wanita juga memiliki peran penting dalam pergerakan dunia. Selamat Hari Kartini bagi perempuan-perempuan hebat di Indonesia.

BERIKAN KOMENTAR