Masih Banyak Yang Bingung Hari Ayah Jatuh Pada Tanggal Berapa ? Ini...

Masih Banyak Yang Bingung Hari Ayah Jatuh Pada Tanggal Berapa ? Ini Penjelasannya

by -
54509
Peringatan Perayaan Hari Ayah Sedunia
Selamat Hari Ayah Sedunia ?

Lensaremaja.comHari Ayah Itu Jatuh Pada Tanggal Berapa ? pertanyaan inilah yang banyak di lontarkan oleh publik mengenai kejelasaan kapan dan tanggal berapa hari ayah dirayakan. Perayaan Hari Ayah atau Father’s Day di setiap negara berbeda-beda tanggalnya, Hal ini sama dengan perayaan hari ibu/ Mam’s Day yang juga untuk perayaannya berbeda tanggal di setiap negara.

Di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Taiwan, Jepang, Belanda, Kanada, Jerman dan 75 negara lainnya, hari ayah diperingati setiap pekan ketiga bulan juni. Dalam peringatan tersebut, Ayah yang merupakan tulang punggung bagi keluarga, di perlakukan sepesial dengan diberikannya hadiah.

Sedangkan di Indonesia perayaan hari ayah jatuh pada tanggal 12 November setiap tahunnya. Pada tanggal tersebutlah biasanya ayah, bapak, abah, abi dan sebutan lainnya untuk orang tua laki-laki dilakukan sepesial dari hari-hari lainnya. Walaupun begitu, bukan hanya pada peringatan hari ayah saja memberikan sesuatu yang sepesial kepada beliau, sebaiknya setiap hari selalu buat ayah menjadi sepesial dan buat ayah merasa bahagia memiliki keluarga yang harmonis.

Untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan menunjukan rasa sayang terhadap ayah, beberapa musisi tanah air menunjukannya dengan menciptakan lagu bertema kan ayah. Seperti Ebit G Ade yang terkanal dengan lagu-lagu tembang kenangannya, salah satu lagu yang bertemakan ayah yakni “Titip Rindu Buat ayah” menjadi lagu fenomenal yang apabila di dengarkan mampu menyentuh hati. Selain itu berikut ini ada beberapa musisi lainnya yang membuat lagu bertemakan ayah sebagai ungkapan sayang terdapat ayah.

  • Ada Band – Yang Terbaik Bagimu (Ayah)
  • Seventeen – Ayah
  • Koes Ploes – Ayah
  • Rinto Harahap – Ayah

BERIKAN KOMENTAR