Pihak RCTI Akhirnya Angkat Bicara Soal Seringnya Dapat Teguran KPI Hingga Acara Dahsyat Diberhentikan!

0
1279
Share on Facebook
Tweet on Twitter
RCTI
copyright©candrafaniblog

Pihak RCTI Akhirnya Angkat Bicara Soal Seringnya Dapat Teguran KPI Hingga Acara Dahsyat Diberhentikan!

Lensaremaja.com – Komisi Penyiaran indonesia (KPI) kerap sekali melayangkan teguran ke sejumlah sinetron dan program RCTI lainnya. Sebut saja sinetron Roman Picisan, Cinta Dari Surga dan yang etrbaru adalah Dahsyat mendapatkan sanksi diberhentikan selama 3 hari.

Beberapa waktu yang lalu sempat melakukan wawancara dengan Directur Program dan Produksi RCTI, Dini Putri. Dia mengapresiasi langakah KPI yang meregulasi tayangan agar tidak berdampak negatif kepada masyarakat.

“KPI itu meregulasi tayangan, itu benar. Kalau memang ada program yang tidak dapat dipertahankan,bisa juga KPI bersikap lebih kencang,”jelas Dini Putri.

Sebagai salah satu stasiun televisi terbesar di Indonesia yang tayangannya banyak ditonton masyarakat luas dan berbagai usia. Dini Putrimengakui RCTI memang mendapatkan perhatian yang sangt serius.

RCTI itu salah satu TV yang terbesar, coverage paling baik sehingga orang paling banyak ditonton. Kalau ada apa – apa berupa teguran, yang kelihatan RCTI duluan. Rasanya sih seperti itu,” terang Dini Putri.

RCTI
copyright©bintang

Dini juga mengapresiasikan KPI kini menjadi lebih baik dengan tidak langsung menjatuhkan sanksi secara sepihak. Sebelumnya secara resmi memberikansanksi, KPI terlebih dulu berdiskusi dengan piak stasiun televisi.

“Ada sharing session menurut saya itu cukup sehat jga. Kita bisa ketemu dan menjelaskan, jadi tidak langsung disanksi,” katanya.

Dini Putri dalam kesempatanitu juga sempat menyinggung wilayah abu – abu. Seperti kata pe’a dan dodol. Meskipun kedua kata itu sama – sama berkonotasi jelek. Tapi emndapat perlakuan yang berbeda.

“Ada hal yang kayak abu – abu. Misalnya ngomong pe’a, disalah di sinetron juga kena. Saya sendiri tidak mengerti apa arti pe’a, tapi mungkin dianggap kasar,” kata Dini.

“Ada juga bilang, dodol lo. Dodol itu kan makanan, itu bisa berarti bloon lo. Tapi bisa tidak kena apa –apa karena itu makanan. Itu kan abu – abu,” ungkapnya.

Netizen berharap agar Dahsyat hanya diberhentikan sementara. “Cuman diberhentikan sementara 3 hari aja kok. Jadi gpp lah,”.

Baca Juga Acara Musik Dahsyat RCTI Resmi Dihentikan KPI, Begini Reaksi Netizen!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY