Cerita Suami Ririn Ekawati Menjadi Mualaf Sebelum Meninggal

0
34
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ririn Ekawati
Copyright©bintang

Cerita Suami Ririn Ekawati Menjadi Mualaf Sebelum Meninggal

Lensaremaja.com Bintang – Bercerita tentang Ririn Ekawati yang mengenal mendiang Fery Wijaya saat keduanya masih berbeda keyakinan dahulu. meskipun demikian, Ririn yang supel dan tidak pernah memandang keyakinan apapun untuk menjalin pertemanan.

Baca Juga Ini Pengakuan Ririn Ekawati Soal Kedekatan Almarhum Suaminya dengan Julia Perez!

Namun, untuk urusan jodoh Ririn Ekawati memang memiliki sebuah prinsip yang tidak akan tergoyahkan. Akan tetapi dirinya membantah meminta mendiang suaminya itu untuk mengikuti keyakinan yang dianutnya.

“Kebetulan dia punya usaha baju muslim. Dia banyak ketemu orang – orang muslim. Suka dengar Assalamualaikum, Alhamdulillah dan sebagainya. Bahkan dia hapal doa – doa pendek gitu,”ujar Ririn mengenang mendiang Fery Wijaya.

Prinsip untuk menikah dengan satu keyakinan juga dirasa Ririn telah disadari oleh Fery. Meskipun dia tak mengungkapkan secara luas. Fery kemudian menyatakan ingin mempelajari Islam.

“Dia tahu keluargaku backgroundnya muslim. Jadi otomatis kalau dia serius sama aku harus satu agama, nggak mungkin tidak. Dia belajar Islam saat masih dekat dengan aku dan belum menikah. Aku ngga pernah memaksa dia memeluk keyakinan aku juga,”lanjutnya.

Ririn Ekawati
Copyright©Bintang

Dan sampai akhirnya Ririn Ekawati terkejut mendengar pernyataan mendiang Fery itu ingin memeluk Islam dan menikah dengan dirinya.

Baca Ini Bikin Haru, Ini Video Bayi Ririn Ekawati Usap Nisan Sang Ayah!

“Kalau aku mau nikah sama kamu, boleh nggak aku masuk Islam sekarang.”kata Ririn menirukan perkataan sang suami kala dia masih hidup.

Ririn Ekawati kemudian membantu mengurus macam administrasi Fery menjadi Mualaf di Masjid Istiqlalm Jakarta.

“Disana ada Ustadz yang mengajarkan orang – orang baru menjadi Mualaf. Dia belajar disana.”tutur Ririn.

Dan akhirnya Fery Wijaya menghembuskan nafas terakhirnya pada 11 Juni 2017 di Rumah sakit di kawasan Jakarta. Saat itu, Ririn sedang melakukan ibadah Umrah di Tanah Suci.

Mendengar kabar suaminya kritis dan dibawa kerumah sakit, Ririn selalu melakukan video call dengan salah satu saudaranya. Dan akhirnya Fery menghembuskan nafas terkahirnya tanpa ada Ririn disampingnya.

Saat itu juga Ririn langsung terbang ke Indonesia untuk menghadiri pemakaman sang suami. Karena tak kuasa menahan air mata, saat acara pemakaman pun air matanya tumpah. Meskipun ia sudah ikhlas melepas kepergian sang suami tercinta.

Baca Juga Ini Postingan Perdana Ririn Ekawati Setelah Suaminya Meninggal Akibat Leukimia!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY