Ini Usaha Prilly Latuconsina Mencegah Kanker Serviks Seperti Julia Perez!

0
62
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Prilly Latuconsina
copyright©instagram/prillylatuconsina96

Ini Usaha Prilly Latuconsina Mencegah Kanker Serviks Seperti Julia Perez!

Lensaremaja.com – Tepatnya pada Senin 14 Agustus 2017 kemarin Prilly Latuconsina dipilih dan resmi dilantik menjadi Duta Kanker Serviks. Pelantikan yang dilakukan oleh Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) ini berlangsung di Hong Kong Cafe, Menteng, Jakarta.

Baca ini :Pamer Foto Menyelam Seksi, Prilly Latuconsina Tutup Kolom Komentar!

Tentu saja ini bukan tanggung jawab yang mudah, wanita 20 tahun inipun harus melakukan tugas yang umum dilakukan duta lainnya yakni berkampanye. Dimana dalam kampanyenya kali ini ia memberikan penjelasan tentang cara mencegah kanker serviks atau kanker rahim.

Untuk mencegah agar penyakit tersebut tidak berkembang di tubuhnya, wanita yang akrab disapa Ily ini telah melakukan vaksinasi sebagai langkah pencegahan. Vaksinasi sendiri dianggap sebagai salah satu kewajiban yang harus dilakukan untuk menghindarkan dirinya dai virus HPV (Human Papilloma Virus).

“Aku sempat heran, kok ada vaksin kanker? Setelah aku pelajari, ternyata kanker serviks disebabkan virus HPV. Virus itu bisa dicegah melewati vaksin. Makanya aku langsung vaksin saat itu juga”, kata Ily dikutip dari tabloid bintang.

Prilly Latuconsina
copyright©instagram/prillylatuconsina96

Mengenai ketakutannya melakukan vaksinasi, Prilly Latuconsina mengatakan jika dirinya sama sekali tidak takut. Ia malah semakin bersemangat usai melakukan vaksinasi. Ia juga mengatakan jika virus HPV bisa mudah sekali tersebar meski hanya dengan melakukan sentuhan kulit.

Baca ini : Prilly Latuconsina Dituding Jiplak Gaya Nagita Slavina, Fans Ayu Ting Ting Ikut Nimbrung!

“Kalau ditanya takut atau enggak (melakukan vaksin), sama sekali enggak. Malah semangat banget. Ayo vaksin. Misal kita pakai toilet umum enggak bersih terus ada virusnya, kita bisa terkena. Lalu dari sentuhan kulit pun kita bisa tertular”.

Sebagai artis, langkah ini memang begitu diperlukan. Mengingat beberapa waktu lalu artis Julia Perez juga sempat melakukan hal yang sama. Sayangnya Jupe didiagnosis terkena kanker serviks yang membuatnya meninggal diusia 37 tahun.

Saat ini Prilly Latuconsina memang belum terlihat lagi membintangi sinetron terbaru. Namun usai menyelesaikan sinetron Ganteng Ganteng Serigala beberapa waktu lalu, ia sempat terjun ke dunia film layar lebar dan salah satunya adalah film horor bertajuk Danur.

Baca juga : Lebih Dewasa, Aura Prilly Latuconsina Disebut Mirip Nagita Slavina!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here