Berita Terkini: Warga Kuningan Masih Disibukkan Dengan Bersihkan Sisa Lumpur Usai Banjir !

0
158
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Banjir Kuningan
Copyright ©poskotanews

Berita Terkini: Warga Kuningan Masih Disibukkan Dengan Bersihkan Sisa Lumpur Usai Banjir !

Lensaremaja.com – Beberapa warga Kabupaten Kuningan yang saat ini masih disibukkan untuk membersihkan rumah mereka. Hal ini terjadi karena peristiwa banjir bandang yang telah terjadi di enam desa yang berada di wilayah tersebut.

Banjir Kuningan yang malai surut pada Senin (23/1/17). Sebelunya kejadian ini telah menenggelamkan ribuan rumah warga, sekarang ini beberapa warga yang sedang membersihkan sisa lumpur dan sisa genangan air di kawasan rumah mereka.

Namun sejumlah desa yang terkena dampak peristiwa ini masih terlihat digenangi oleh air dari sisa banjir Kuningan kemarin, hal ini lantaran saluran air yang barada diwilayah mereka tidak berfungsi semestinya.

Ada enam desa yang tergeng banjir, yaitu Desa Sindangjawa, Cipondok, Sukaharja, Cibingbin,  Citenjo, dan Dukuhbadag. Sehingga dengan ini membuat beberapa warga yang harus mengungsi ketempat aman.

Selain disibukkan membersihkan rumah, beberapa warga juga terlihat sedang menyalamatkan harta benda yang terisisa. Akibat dari adanya banjir Kuningan ini perabotan elektronik milik warga mengalami rusak akibat terendam air.

Hingga saat ini juga, aliran listrik yang mengarah ke beberapa wilayah yang terendam banjir masih padam. Sehingga membuat. Sehingga membuat warga masih belum bisa menggunakan listrik.

Banjir Kuningan
Copyright ©Antara Foto

Sebelumnya selama dua hari hujan dengan intensitas tinggi telah mengguyur wilayah Kuningan. Sehingga membuat sungai Jengkelok yang berada di Desa Cibimbin telah meluap ke beberapa pemukiman warga sekitar.

Sehingga dengan ini aliran air yang masuk ke rumah warga dan menenggelamkan enam desa sekitarnya. Aliran sungai yang menyebabkan banjir Kuningan ini lantaran sungai tidak dapat menampung intensitas air yang tinggi.

Hingga kini, Pemerintah Kabupaten Kuningan yang masih belum dapat memberikan kepastian mengenai adanya korban jiwa dalam peristiwa banjir Kuningan ini, serta total kerugian atas kerusakan dari beberapa rumah warga.

Sedangkan harapan dari beberapa warga yang menjadi korban banjir Kuningan ini mengharapkan kepada pemerintah untuk memberikan air bersih di kawasan mereka. Lantaran hingga saat ini sulit untuk mencarikan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari seperti untuk minum, dan mencuci pakaian pasca banjir.

baca juga :

Berita Hari Ini: Banjir Setinggi 2 Meter Landa Cirebon, 200 Rumah Terendam !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY