Berita Hari Ini: Pelapor Bingung Sampai Ahok Protes Warnai Sidang Ahok Ke-7 Di Gedung Kementan !

0
2289
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Sidang Ahok
Copyright©JPNN.COM

Berita Hari Ini: Pelapor Bingung Sampai Ahok Protes Warnai Sidang Ahok Ke-7 Di Gedung Kementan !

Lensaremaja.com – Terkait kasus Ahok dugaan penodaan Agama ini telah berlangsung sidang Ahok ke tujuh. Dari sidang Ahok yang ke tujuh ini para saksi-saksi fakta ini telah melihat dan juga merekam pidato Basuki Tjahaja Purnamaatau Ahok yang berada di Kepuluan Seribu. Dari saksi-saksi tersebut menceritakan tanggapan warga sekitar ketika mendengar pidato Ahok tersebut.

Dalam sidang Ahok yang ketujuh ini Jaksa penuntut Umum atau JPU telah menghadirkan Lurah Pulau Panggang, Kepulauan seribu, Yuli hardi dan Nurkholis Majid seprang kameramen dari Dinas Komunikasi, Informasi dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta yang diselenggarakan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Selasa 24 Januari 2017 kemaren.

Sidang Ahok
Copyright©Deliknews

Yuli hardi dalam kesaksiannya itu mengatakan bahwa dirinya telah mendatangi pidato Ahok di tempat pelelangan ikan atau TPI Pulau Pramuka di Pulau Pramuka di Pulau Panggang pada 27 Sebtember 2016 lalu. Pada saat Ahok berpidato, Yuli Hardi mengatakan bahwa dirinya tidak fokus mendengarkan pidato tersebut, ia mengaku baru tahu kasus Ahok yang menyinggung Surat al-Maidah itu di televisi. Yuli hardi juga mengatakan warga yang hadir mendengarkan pidato Ahok itu tidak memprotes ketika Ahok menyinggung Surat Al-Maidah tersebut.

Nurkholis Majid juga sebagai fakta saksi ditanya tentang tanggapan warga ketika Ahok berpidato. Nurkholis yang bertugas sbagai kameramen ini mengaku telah merekam kegiatan Ahok yang berkunjung ke Tempat pelelangan Ikan atau TPI Pulau Pramuka dalam kegiatan untuk memanen ikan kerapu. Pada saat itu ia juga mengaku tidak menyimak pidato Ahok yang mana dengan pidato tersebut Ahok dilaporkan ke sejumlah pihak polisi. Dia hanya berfokus pada pengambilan gambar dikarenakan ia adalah seorang kameramen.

Tak hanya saksi-saksi fakta tapi juga JPU telah menghadirkan 3 orang saksi pelapor yaitu PNS kementerian Agama Muhammad Asroi Saputra dan ketua HMI cabang palu, Sulawesi Tengah, Imam Sudirman dan juga saksi pelapor Ibnu baskoro. Tetapi dari ketiga saksi pelapor yang hadir hanya Asroi dan Imam.

Dari kesaksian Asroi dan Imam keduanya mengaku telah melihat video pidato Ahok dari televisi dan media sosial. Keduanya merasa tersakiti terkait pernyataan Ahok tentang surat Al-Maidah.

Baca juga: Berita Terkini: Pengacara Yakin Kesaksian Lurah Kepulauan Seribu Akan Sangat Menguntungkan Dalam Sidang Ahok Hari Ini !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY