Berita Hari Ini: Rizieq Shihab Berkomitmen Akan Datang Ke Polda Jabar Hari Ini Meski Kondisi Kurang Prima !

0
308
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Rizieq Shihab
Copyright©tempo

Berita Hari Ini: Rizieq Shihab Berkomitmen Akan Datang Ke Polda Jabar Hari Ini Meski Kondisi Kurang Prima !

Lensaremaja.com – Pemimipin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan datang ke Polda Jawa Barat (Jabar) untuk memenuhi panggilan penyidik. Pengacaranya, Kapitra Ampera menngungkapkan, pihaknya sudah memiliki komitmen akan mengadiri panggilan tersebut terkait dengan dugaan penodaan Pancasila.

“Sebenarnya kesehatan Habib (Rizieq -red) kurang begitu prima tapi karena sudah komitmen ya, sebenarnya dia juga diizinkan kalau mau datang setelah Senin juga boleh. Tapi Habib pengen segera tenang, supaya tidak terlihat Habib ini tidak taat mengeluarkan jarak,” kata Kapitra, Minggu (12/1/17).

Menurut Kapitra kliennya tersebut bukan mengelak dari panggilan yang telah dilakukan oleh Polda Jabar beberapa waktu ini. Hal tersebut dilakukan oleh Rizieq Shihab lantaran untuk menjaga agar suasana yang tetap kondusif.

“Habib selama ini kan selalu datang kalau dipanggil, tidak ada yang tidak datang. Kemarin itu kan menjaga supaya semua pihak kondusif begitu tidak terjadi massa pro dan kontra begitu sementara rumah di Jakarta begitu ramai. Kalau merembet kan nanti gaduh makanya kita tidak datang,” terangnya.

Walau sudah mendapatkan toleransi untuk kedatangannya dalam pemanggilan tersebut setelah Senin (13/2/17), namun kata Kapitra, kliennya ini akan tetap memenuhi panggilan yang sudah dijadwalkan. Pengacara Rizieq Shihab ini juga telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dengan adanya pemeriksaan ini.

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan Mabes Polri, sudah berkomunikasi dengan Polda Jabar bahwa habib Insya Allah Senin (hari ini-red) sudah akan datang ke Polda Jabar,” ungkap dia.

Copyright©Tribunnews.com

Pihaknya juga menanmbahkan kalau tidak adanya persiapan khusus yang telah dilakukan Rizieq Shihab dengan adanya pemeriksaan ini. Dan hanya membawa bukti tesis yang dimiliki oleh kliennya.

“Kita nggak ada persiapan apa-apa ya, karena itu sebuah karya intelektual yang dituangkan dibahas dalam dunia akademik. Tertuang dalam naskah akademik diperdebatkan,telah diuji dan dipertahankan tentang historikal Pancasila itu, tentang konsep Pancasila, lalu bahasa akademik itu dibawa ke bahasa verbal, dibawa ke bahasa verbal masyarakat umum sehingga menimbulkan persepsi berbeda,” terangnya.

“Sebenarnya tidak ada satu kejahatan pun yang dilakukan oleh habib, karena yang dituduh menghina lambang-lambang negara itu kan bukan pancasila, lambang negara itu burung garuda yang di dadanya ada lambang-lambang dari sila-sila pancasila dan di kakinya dicengkeram tulisan Bhineka Tunggal Ika,” sambung Kapitra.

Sehingga dengan adanya beberapa pemeriksaan yang telah dilakukan kepada Rizieq Shihab ini, Kapitra menilai, kalau pihaknya optimis kliennya ini tidak bersalah, lantaran kliennya ini hanya membicarakan sejarah.

“Pancasila itu falsafah kita jadi lambang negara, ideologi kita, ideologi bangsa, falsafah bangsa Indonesia. sifatnya filosofis itu sebagai guidance of life,” tutupnya.

baca juga :

Berita Terkini: Gabung Massa Aksi 112, Habib Rizieq Shihab Dikawal Ketat Laskar FPI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY