Berita Terkini: Rumah Siti Aisyah WNI Terkait Kematian Kim Jong Nam Masih Dijaga Ketat Pihak Kepolisian!

0
415
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Orang Tua Siti Aisyah
Copyright ©liputan6

Berita Terkini: Rumah Siti Aisyah WNI Terkait Kematian Kim Jong Nam Masih Dijaga Ketat Pihak Kepolisian!

Lensaremaja.com – 10 personel kepolisian dari Polda Banten melakukan penjagaan di kediaman orang tua Siti Aisyah, perempuan yang telah terlihat dalam kasus pembunuhan Kim Jong Nam. Kediamannya yang berada di Kampung Rancasumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten.

“Jumlahnya sesuai situasi dan kondisi, itu kewenangannya (penjagaan) nanti di Polres (Serang Kota). Sekitar lima sampai dengan 10 orang personel,” ujar Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Selasa (21/2/2017).

Penjaan rumah yang telah dijaga oleh personel kepolisian yang berpakaian dinas dan sipil telah dihuni oleh Sang ayah Astria dan ibu benah. Penjagaan yang telah dilakukan ini untuk menghindari adanya ancaman yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal kepada keluarganya.

“Saat ini kegiatan oleh Polda Banten adalah menjaga keluarganya (Siti Aisyah) yang ada di sini (Serang). Paling tidak mereka bergerak kemana kita tahu. Jika mereka terancam kami lindungi,” tutur dia.

Agar tidak terjadi lagi kasus yang telah dialami oleh Siti Aisyah ini, mantan ajudan Presiden Jokowi itu telah memintak kepada para calon pekerja asal Indonesia dan pihak keluarga untuk mengekang track record dari beberapa agen penyalur tanga kerja luar negeri.

Dengan cara terlebih dahulu mengenal agen penyelur tenaga kerja tersebut, dan juga menanyakan kepada beberapa orang yang berpengalaman. Dan menanyakan kepada kedutaan apakah memang adanya agen tersebut di luar negeri.

Siti Aisyah ( diduga membunuh Kim Jong Nam)
Copyright ©Ist

“Harus dipelajari dengan jelas agen nya, tanyakan terlebih dahulu kepada yang berpengalaman, tanyakan kepada kedutaan apakah benar ada agen tersebut. Jika benar (ada), tetap berhati-hati,” kata Sigit.

Sebelumnya diketahui kalau Siti Aisyah yang telah ditangkap oleh pihak kepolisian Kuala Lumpur, Malaysia. Penangkapan tersebut dilakukan pada tanggal 16 Februari 2017. Penangkapan yang telah dilakukan ini selang tiga hari setelah adanya insinden penyegapan yang dilakukan kepada Kim Jong Nam, yang merupakan kakak tiri dari Kim Jong Un.

Kejadian pernyergapan tersebut telah dilakukan Siti Aisyah dan satu perempuan yang memiliki paspor Vietnam. Mereka yang telah melakukan aksinya tersebut di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

“Dia teridentifikasi dari CCTV yang berada di bandara dan ia sendirian saat ditangkap,” ungkap Inspektur Jenderal Khalid Abu Bakar seperti dikutip dari Straits Times, Kamis (16/2/2017).

Setelah itu, pihak kepolisian Kuala Lumpur yang telah melakukan penahanan kepada Siti Aisyah sejak Kamis (19/2/17). Pada awalnya perempuan WNI ini telah dibui di penjara yang letaknya berada di Negara Bagian Selangor.

Akan tetapi pada Sabtu 18 Februari 2017, pemindahan tempat penahanan kepada Siti Aisyah ini telah dilakukan oleh pihak kepolisian, dari Selangor ke Kuala Lumpur.

baca juga :

Siti Aisyah Hanya Dijebak, Begini Kronologi Tewasnya Kim Jong Nam Dengan Semprotan Racun Mematikan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY