Berita Terkini: Ini Alasan Habib Rizieq Shihab Mendadak Muncul dalam Aksi 212

0
2233
Share on Facebook
Tweet on Twitter
habib-rizieq
Copyright ©republika

Berita Terkini: Ini Alasan Habib Rizieq Shihab Mendadak Muncul dalam Aksi 212

Lensaremaja.com – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang telah menghadiri aksi 212 jilid II yang telah dilakukan di depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

Kedatangan dari Habib Rizieq Shihab dalam aksi tersebut tidak terduga, hal ini lantaran sebelumnya telah dikabarkan kalau pihaknya tidak ikut bergabung dalam aksi yang digalang oleh Forum Umat Islam (FUI) ini.

Dirinya yang telah menyempatkan diri untuk hadir ditengah-tengah banyaknya massa dalam aksi 212 yang sedang berlangsung. Kedatangannya ini diketahui sekitar pukul 12.51 dan aksi tersebut yang masih berjalan.

Melihat kedatangan dari Habib Rizieq Shihab ini, massa aksi yang langsung menyembutnya dengan shalawat secara bersama-sama. Dia yang berjalan langsung menuju ke mobil komando yang berada di lokasi.

Tak lama kemudian dia yang langsung mengambil alir orasi diatas mobil komando yang berada di tengah-tengah ribuan massa. Pihaknya yang terlihat memenang pengengeras suara tersebut dan menyempaikan alasan kedatangannya dalam aksi 212.

Aksi 212
Copyright©Merdeka

Habib Rizieq Shihab mengatakan, kedatangannya tersebut dimaksudkan untuk dapat bersama-sama dengan para demonstran, hal ini bertujuan untuk menyampaikan aspirasinya kepada wakil rakyat di DPR RI.

“Kita datang ke tempat ini untuk menyampaikan aspirasi. Bukan untuk kerusuhan. Bukan untuk memecah belah warga,” tuturnya.

Habib Rizieq Shihab yang telah meminta kepada DPR RI untuk memenuhi tuntutan yang telah disampaikan oleh para demonstran dalam aksi 212 ini. Ada beberapa aspirasi yang telah diminta massa dalam aksi yang telah dilakukan ini.

Di antaranya, massa aksi 212 yang telah meminta kepada Pemerintah untuk segera memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta, hal ini lantaran telah terjerat kasus dugaan penistaan agama.

“Kami minta Gubernur DKI Jakarta Ahok diberhentikan dari jabatannya. Pengadilan Ahok harus terus kita kawal sampai Ahok diputuskan di penjara,” ujar Habib Rizieq Shihab .

Dalam aksi 212 yang berlangsung sejak pagi hari tadi telah diguyur dengan hujan yang terjadi sejak pukul 03.00 Wib. Sehingga membuat massa yang bergabung dalam aksi tersebut banyak yang telah mengenakan jas hujan.

baca juga :

Massa Aksi 212 Diguyur Hujan, Pedagang Jas Hujan Ketiban Rezeki Nomplok!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY