Berita Hari Ini: Djarot Saiful Hidayat Tegaskan Tak Ada Cara Lain Atasi Banjir Jakarta Selain Normalisasi Sungai!

0
128
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Djarot
Copyright©Net

Berita Hari Ini: Djarot Saiful Hidayat Tegaskan Tak Ada Cara Lain Atasi Banjir Jakarta Selain Normalisasi Sungai!

Lensaremaja.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yeng telah mengunjungi ke Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, merupakan lokasi yang telah mengalami banjir Jakarta.

Pihaknya yang telah menyusuri dan menyapa beberapa warga yang berada di lokasi tersebut. Djarot yang terlihat mengenakan jas hujan berwarna biru untuk dapat menyusuri kawasan yang telah terkena banjir Jakarta tersebut.

“Pokoknya ibu-ibu jaga anak-anaknya jangan sampai sakit,” ucap Djarot, Jakarta, Selasa (21/2/17).

Selain itu, untuk mengatasi banjir Jakarta ini, pihaknya yang mengatakan akan terus melakukan normalisasi pada sungai. Pihaknya juga mengatakan kalau masih banyak rumah warga yang telah didirikan di bantaran sungai.

Sehingga dengan ini limpahan air yang berasal dari Bogor tersebut tidak dapat ditampung di sungai yang semakin lama semakin sempit itu. Sehingga membuat air meluap dan mengakibatkan banjir di pemukiman warga.

“Sehingga saat ada limpahan air dari Bogor atau dari Sungai Sunter seperti ini, mereka pasti akan kena. Apalagi kalau hujannya ekstrem, maka normalisasi harus dilakukan, enggak ada cara lain,” ujar Djarot.

Banjir
Copyright ©kompas

Pihaknya menilai dampak dari banjir Jakarta yang telah terjadi kali ini lebih ringan dari pada dampak yang telah ditimbulkan sebelumnya. Pada tahun lalu dampaknya yang sangat parah telah dirasakan oleh warga Jakarta.

“Pada tahun 2002, 2007, dan 2017 itu lebih parah. Kalau saat ini soalnya normalisasi sudah mau selesai, tapi Sungai Sunter termasuk Sungai Ciliwung memang belum selesai,” kata Djarot.

Sehingga dengan ini, proyek normalisasi yang akan terus dilakukan untuk mengatasi adanya banjir Jakarta ini. Untuk sekarang ini normalisasi tersebut yang masih terus dijalannya dan secepatnya akan diselesaikan.

Djarot menegaskan, nantinya proyek normalisasi ini akan langsung terhubung dengan di banjie kanal timur (BKT). Sehingga secara otomatis akan mengurangi dampak banjir Jakarta yang sekarang ini masih terjadi.

“Tembusan dibuang ke BKT, kalau nanti dicepetin pengerjaan normalisasi, dampaknya otomatis langsung berkurang,” tegasnya.

baca juga :

Atasi Banjir di Jakarta, Ahok dan Anies Baswedan Punya Solusi yang Berbeda!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY