Berita Terkini: Begini Tanggapan Cawagub Djarot Saiful Hidayat Soal Banjir Jakarta Akan Jadi Isu Pilkada DKI

0
205
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Djarot Saiful Hidayat
Copyright ©Viva

Begini Tanggapan Cawagub Djarot Saiful Hidayat Soal Banjir Jakarta Akan Jadi Isu Pilkada DKI

Lensaremaja.com – Hari ini banjir Jakarta masih menggenang dibeberapa titik ibu kota. Genangan air yang terjadi bahkan hingga mencapai paha orang dewasa, lalu bagaimana tanggapan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Banjir yang terjadi di ibu kota sendiri lantaran adanya hujan deras yang mengguyur hingga malam hari. Sedangkan air kiriman dari Bogor juga ikut memberikan andil dalam banjir yang terjadi awal pekan ini.

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua ini mengaku tak takut mengenai masalah banjir Jakarta yang saat ini terjadi. Permasalahan tersebut dianggap sebagai salah satu senjata untuk menyerang pasangan petahana dalam Pilkada DKI 2017.

Djarot memberikan komentarnya mengenai banjir yang terjadi di kawasan Kelurahan Cipinang Muara, Jaktim. Ia mengaku jika ada pihak yang menyerang tak apa dan bahkan menyebut hal tersebut akan mempermudan masyarakat untuk mengetahui progressnya.

Lebih lanjut mantan Wali Kota Blitar itu mengatakan jika tidak dengan cara seperti ini maka warga tak akan mengetahui progressnya. Hal tersebut diungkapkan saat bertemu dengan awak media.

Sementara itu mengenai penjelasan banjir Jakarta ada penurunan yang terjadi hingga saat ini. ia mengatakan dahulu ada banyak titik banjir yang terjadi di Jakarta setelah hujan menggiyur baik dengan intensitas sedang ataupun ringan.

Banjir
Copyright ©kompas

Wakil gubernur yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama ini mengatakan jika itu sudah mengalami pengurangan. Bahkan untuk saat ini hanya ada 54 titik lokasi yang sering mengalami banjir.

Wilayah yang dulunya menjadi langganan banjir saat hujan turun saat ini telah jauh berkurang. Hasil tersebut diharapkan bisa dilihat oleh masyarakat bukan hanya yang tak pernah terdampak banjir akan tetapi juga terdampak banjir.

Semua yang terjadi itu lantaran adanya program normalisasi sungai guna mengurangi banjir Jakarta. Pengerukan sungai dan pemindahan warga yang berada di lokasi penyerapan air juga dilakukan oleh pemerintah.

baca juga : Djarot Saiful Hidayat Tegaskan Tak Ada Cara Lain Atasi Banjir Jakarta Selain Normalisasi Sungai!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY