Berita Terkini: Sepakati Tuntutan Aksi 212, Komisi III DPR Minta Massa Segera Pulang!

0
412
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Aksi 212
Instagram/Tigas

Berita Terkini: Sepakati Tuntutan Aksi 212, Komisi III DPR Minta Massa Segera Pulang!

Lensaremaja.com – Aspirasi yang telah disampaikan oleh massa dalam aksi 212 di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, telah diterima oleh pihak Komisi III DPR. Setelah selesai audiensi di dalam ruang Komisi III, terlihat perwakilan aksi dan perwakilan Komisi III DPR yang berjalan secara bersamaan untuk menuju titik krumunan massa.

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menyatakan, pihaknya telah menyepakati aspirasi yang telah disampiakan oleh massa dalam aksi 212 ini yang telah di gagas oleh Forum Umat Islam (FUI) didepan Gedung DPR/MPR.

“Hampir seluruh anggota fraksi hadir. Kami sepakat menerima aspirasi saudara, (salah satunya) tidak mengkriminalisasi ulama, menghentikan kriminalisasi ulama, hentikan penangkapan masahasiswa,” kata Bambang yang mengatakan hal tersebut diatas mobil komando peserta aksi, Salasa (21/2/17).

Pihanya yang telah mengatakan kepada massa aksi 212 ini untuk membawa aspirasi yang telah disampaikannya, untuk nantinya Komisi III yang akan membawa aspirasi tersebut ke pimpinan DPR untuk lebih ditindaklanjuti ke pemerintah.

Nanti pimpinan DPR menyampikan kepada Presiden,” ujar dia.

Selain itu, pria yang kerap disapa dengan Bomsoer ini mengatakan di depan ribuan massa yang hadir, sebelumnya Komisi III DPR yang akan menanyakan terlebih dahulu kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Hal tersebut akan dilakukan terkait dengan apa yang telah menjadi aspirasi dari massa yang menggelar aksi 212 ini. Hal ini akan dilakukan secepatnya untuk menjalin pertemuan dengan Kapolri untuk menggelar rapat.

Aksi 121
Dreams.co.id

“Kami besok akan bertemu dengan Kapolri dalam rapat dengar pendapat dan nanti akan kita tanyakan,” tandas Bamsoet.

Setelah mendengar adanya keterangan yang telah diberikan oleh politikus Partai Golkar tersebut, komando yang langsung diambil alih oleh Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Dan meminta kepada para demonstran yang telah hadir dalam aksi 212 ini untuk segera pulang meninggalkan lokasi aksi yang berada di depan Gedung MPR/DPR. Mereka yang telah diminta untuk pulang ke daerahnya masing-masing.

Pihaknya meminta kepada massa aksi 212 ini untuk bubar dengan tertib dan menjaga keamanan hingga sampai pada rumah mereka masing-masing. Bamsoet berada di atas mobil komando massa ini ditemani oleh Wakil Ketua Komisi III Mulfachri Harahap dan Trimedya Pandjaitan, anggota Komisi III Risa Mariska dan Arsul Sani

baca juga :

Berita Terkini: Ini Alasan Habib Rizieq Shihab Mendadak Muncul dalam Aksi 212

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY