Viral di FB, Kisah Kakek Karmidan Si Penjual Keripik Singkong yang Bertahan Menghadapi Kerasnya Kehidupan!

0
161
Share on Facebook
Tweet on Twitter
FB
Copyright ©JPNN

Viral di FB, Kisah Kakek Karmidan Si Penjual Keripik Singkong yang Bertahan Menghadapi Kerasnya Kehidupan!

Lensaremaja.com – Belakangan sosial media FB sedang dihebohkan dengan sebuah postingan mengenai sosok penjual keripik. Kakek itu berjual keripik singkong dengan menggunakan gerobak yang ia dorong.

Nama pria baya itu adalah Karmidan yang menarik perhatian neter hingga merasa simpati. Neter sendiri memperbincangkan mengenai pria tua itu yang berkeliling untuk mendapatkan uang dari dagangan yang ia jajakan.

Hingga pada akhirnya fotonya diunggah ke akun Facebook dan menjari viral di sosmed. Bekerja dengan cara berkeliling dan mendorong gerobak memang tak mudah dilakukan oleh kabanyak orang.

Bahkan bukan hanya modal nekad yang dipakai akan tetapi juga stamina yang perlu dijaga. Akan tetapi tidak untuk kakek yang saat ini sedang hangat diperbincangkan oleh neter di akun sosial media FB.

Mbah Karmidan adalah penjual kripik yang sering mangkal di depan Kompleks SDN 6 Langkai Jalan RTA Milono Palangka Raya, Kalteng. Ia berjualan demi menghidupi dirinya dan istri yang berada di rumah.

Sekitar dua bulan belakangan Karmidan berjualan di depan kompleks sekolah dasar dengan membawa gerobak yang dimodifikasi. Nampak dibagian belakang gerobah ada mesin sepeda motor tua yang digunakan.

Akan tetapi meski ada kendaraan bermotor ia memilih berjualan di depan SD yang dekat dengan rumahnya. Sebelum menjadi pedagang keripik singkong yang viral di FB, ia sempat berjualan balon, buah hingga permen.

FB
Copyright ©JPNN

Apa yang dilakukan oleh pria berkumis ini hanya untuk menyambung kehidupan bersama sang istri. Ide berjual kripik ini di dapat dari sang istri untuk menjajakan ketela yang diiris tipis dengan varian berbagai rasa.

Dengan modal uang sebesar Rp 2000 rupiah kakek ini mampu mendapatkan uang dua kali lipat. Berbagai rasa yang ditawarkan juga dapat menjadi daya tarik sendiri dari pembeli.

Karmidan yang eksis di FB menyediakan 6 kilo keripik singkok untuk mulai dijajakan pukul 6 sore. Dengan harga per ons Rp5 ribu memang terbilang murah, akan tetapi jika hujan turun dagangannya terpaksa tak laku.

baca juga : Viral di FB, Beredar Foto Hot PNS Asal Nias Lakukan Ciuman Massal di Hadapan Publik!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY