Lewat YouTube, Jokowi Resmi Buka Saluran Tanya-Jawab #JokowiMenjawab via Video!

0
296
Share on Facebook
Tweet on Twitter
jokowi

Lewat YouTube, Jokowi Resmi Buka Saluran Tanya-Jawab #JokowiMenjawab via Video!

Lensaremaja.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo buka saluran tanya jawab dengan masyarakat. Saluran tersebut dibuka melalui YouTube yang bisa digunakan oleh masyarakat luas.

Saluran tersebut dapat digunakan oleh masyarakat untuk bertanya kepada Presiden Jokowi. Pertanyaan yang telah diunggah itu nantinya akan dijawab oleh Jokowi melalui video serupa.

Mengenai adanya bagian tanya jawab yang dilakukan oleh Jokowi ini telah diinformasikan sejak beberapa pekan lalu. Dan kali ini informasi langsung diberikan oleh akun FB milik Presiden Republik Indonesia ketujuh.

Melalui akun tersebut Jokowi mengunggah poster tentang adanya pertanyaan yang bisa dikirim oleh neter melalui akun YouTube. Ajuan pertanyaan tersebut harus disertai dengan tanda tagar yang terlah ditetapkan sebelumnya.

Pemilik video menyertakan #JokowiManjawab di dalam tayangan yang maksimal durasinya 30 detik. Pertanyaan warga bisa dikirim melalui video oleh anak muda yang berusia 13 hingga 20 tahun.

Pasalnya kegiatan sesi tanya jawab melalui video yang diunggah ke situs berbagi video itu memang dikhususkan untuk anak muda. Dalam satu tayangan hanya bisa berisi sebuah pertanyaan yang akan diajukan ke presiden.

Sementara untuk kriteria video sendiri harus memuat nama dan umur sang pengirim pertanyaan. Video ini bebas memuat pertanyaan apapun yang kemudian dapat diunggah ke YouTube dan mengirimkan pesan kepada Jokowi.

Jokowi Menjawab
Copyright ©Facebook/Presiden Joko Widodo

Pemilik video harus mengirimkan pesan ke sosial media Jokowi yaitu Facebook disertai dengan link pertanyaan yang telah diunggah. Dengan begitu pertanyaan dapat dijawab oleh Jokowi melalui video lainnya.

Sementara itu sesi tanya jawab melalui media daring ini juga memiki durasi waktu yang telah ditentukan. Pengirim bisa memulainya pada 18 hingga 25 Februari 2017 dengan kriteria tersebut.

Nantinya video yang telah terpilih dapat dijawab oleh Jokowi melalui video lain yang diunggah ke YouTube. Sesi ini nampaknya menjadi salah satu cara presiden agar mengetahui pertanyaan yang ada di benak anak muda. Selain mendengarkan ada juga pemanfaatan media sosial.

baca juga : Inilah Video Pembunuhan Kim Jong Nam yang Tersebar Luas Lewat Youtube!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY