Berita Terkini: Kronologi Tewasnya Salah Satu Petugas Pasukan Oranye yang Terbawa Arus Banjir Jakarta!

0
130
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Pasukan Orange Tepeleset di Banjir Jakarta
Copyright ©viva

Berita Terkini: Kronologi Tewasnya Salah Satu Petugas Pasukan Oranye yang Terbawa Arus Banjir Jakarta!

Lensaremaja.com – Salah satu Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang bernama, Danis, telah terpeleset di kawasan kali Penguhubung Betik di Rawa Sengon, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Kejadian tersebut terjadi pada saat adanya bencana banjir yang telah melanda DKI Jakarta. Salah satu pasukan oranye ini sekarang ini telah ditemukan tak jauh dari titik lokasi kejadian dirinya terpeleset.

Kepala Sudin Damkar Jakarta Utara Satriadi mengatakan, dalam pencaraian yang telah dilakukan oleh TIM SAR ini, Denis yang telah ditemukan dalam kedaan sudah tidak bernyawa. Dirinya yang ditemukan di Kali Suter sekitar pada pukul 11.45 Wib.

“Tadi ditemukan di aliran Kali Sunter Jembatan Plumpang, Semper. Sudah meninggal,” kata Iatriadi, di Jakarta Utara, Rabu (22/2/2017).

Pihaknya melanjutkan, pada saat ditemukan oleh TIM SAR, salah satu pasukan oranye ini masih mengenakan seragam tugas dan juga beberapa peralatan alat kebersihan yang masih terkait di badanya tersebut.

Peristiwa pengangkatan jasad pasukan oranye di Kali Sunter ini telah membuat para petugas gabungan terharu, tidak hanya itu beberapa warga yang telah melihat mengangkatan yang dilakukan ini juga mengundang haru mereka.

“Ya masih menempel semua. Pakaian sama tadi ada alat-alat kebersihannya,” ucap Satriadi.

Dari keterangan yang telah diberikan oleh salah satu saksi, pada saat itu salah satu pasukan oranye yang bernama Danis ini baru berangkat, dia yang telah ditugaskan untuk menangani banjir Jakarta yang berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Banjir
Copyright ©ramalanintelijen

Akan tetapi, pada saat melintas jembatan besi yang terdapat pada lokasi tersebut. sambil menaiki motor dirinya justru terpeleset. Sehingga dengan itu dirinya yang telah jatuh kekali tersebut dan terbawa arus.

“Informasinya, Denis terpeleset dari motor dan terjatuh ke kali itu. (Dia) mau bersihkan saluran,” ujar dia.

Humas Polres Jakarta Utara Kompol Sungkono mengatakan, laporan dari anggota yang berada di lokasi kejidan terpelesetnya salah satu pasukan oranye itu, Denis pada saat itu terlihat sedang mengambil gambar dari aliran di Kali Sunter pada saat banjir melanda Jakarta.

Hal tersebut biasanya telah dilakukan salah satu pasukan oranye tersebut sebelum melakukan pembersihan. Pada saat pengambilan dilakukan dirinya yang terpeleset dan jatuh ke kali tersebut.

“Saat itu korban sedang melaksanakan tugas pengambilan gambar di area Kali Betik. Saat hendak menyeberangi jembatan besi Kali Betik korban terpeleset ke Kali Betik. Korban naik sepeda motor saat menyeberangi jembatan,” ujar Sungkono.

baca juga :

Berita Hari Ini: Banjir di Bekasi, 2 Orang Tewas dan 1300 Lebih Rumah Terendam

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY