Start Baris Keempat Bersama Valentino Rossi, Jorge Lorenzo Tampil Mengecewakan di GP Qatar 2017!

    0
    442
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Jorge Lorenzo
    Copyright ©MCN

    Start Baris Keempat Bersama Valentino Rossi, Jorge Lorenzo Tampil Mengecewakan di GP Qatar 2017!

    Lensaremaja.comJorge Lorenzo dalam debut pertamanya bersama tim pabrikan Italia, Ducati yang telah menunjukkan penampilan yang buruk. Dalam balapan perdana di MotoGP 2017 ini dia yang hanya mampu finis pada urutan ke-11.

    “Mengecewakan? Tentu saja,” kata pembalap asal Spanyol tersebut setelah balap yang di gelar malam di sirkuit Losail, Qatar, Minggu (26/3).

    “Ini bukanlah sebuah debut impian. Keadaan tidak banyak menolong kali ini di Qatar, dan ini bukanlah sebuah kondisi ideal untuk melakukan debut.” Sambungnya.

    Sebelumnya diketahui kalau Jorge Lorenzo sendiri tidak begitu tampil dengan perfomanya dalam ajang seri Qatar ini, dia yang tidak biasa menciptakan waktu terbaiknya dalam sejak latihan bebas yang telah dilakukan.

    Sedangkan selain dari Jorge Lorenzo, ada dua pembalap yang telah menunggangi motor Desmosedici GP17, motor yang dinilai terbaik dari Ducati dalam beberapa musim terakhir ini. Dovizioso  yang hampir finis pada urutan pertama dalam seri Qatar ini, sebelum dirinya harus mengakui keunggulan dari Maverick Vinales.

    Sedangkan untuk Jorge Lorenzo sepanjang balapan yang berlangsung tersebut tidak penah mengancam pada posisi lima besar. Sehingga dengan ini jauh dari harapan dari sebelumnya yang telah digadang-gadang akan tampil mengensankan.

    Pembalapan yang pernah juara dunia tiga kali menilai kalau kecepatan perlapnya yang sudah tidak stabil. Bahkan dia yang talah masuk dalam catatan waktu 1 menit 58 detik, yang jauh dari harapan sebelumnya.

    Lorenzo
    Copyright ©sidomi

    “Ini bukan debut impian, dan kami tidak bisa bahagia dengan peringkat 11. Saya ada di peringkat delapan di belakang Valentino (Rossi) dan Dani (Pedrosa) tapi kemudian mengerem terlambat di tikungan keempat, sehingga sempat tercecer di posisi 16.” Ungkapnya.

    Dalam kondisi trek yang tidak nyaman, Jorge Lorenzo juga merasa kalau adanya masalah yang ada di ban belakangnya tersebut, hal ini dia rasakan pada saat akan mencapai kecepatan maksimum yang dilakukan.

    Sedangkan dalam rice Qatar ini, tidak tidak dilakukan babak kualifikasi dikarenakan adanya hujan deras yang telah terjadi pada Minggu malam waktu setempat (26/3/17). Sehingga dengan ini nomor urut start yang telah diambil dari hasil latihan bebas pertama, kedua, dan ketiga.

    Sehingga menempatakan Jorge Lorenzo di barisan keempat bersama dengan mantan rekan setimnya musim lalu Valentino Rossi. Melihat posisi startnya tersebut dia yang telah memberikan simpati kepada Rossi.

    “Kami berdua harus berjuang. Rossi tidak memiliki motor terbaik dan saya harus beradaptasi dengan motor yang sangat berbeda dengan motor yang saya pakai sebelumnya,” ungkapnya dikutip dari GP One.

    “Kami masih belum bersaing dalam kejuaraan, tapi untuk saat ini hasil yang kami raih sedikit mirip. Hari ini kami menemukan situasi yang aneh, dan itu pasti bukan yang terbaik untuk salah satu dari kami,” tambahnya.

    baca juga :

    Jelang Seri Perdana MotoGP 2017, Marc Marquez Ungkap Kekhawatirannya!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY